Ngawi – Pemerintah daerah Kabupaten Ngawi menganggap serius potensi bencana banjir yang sering melanda wilayah Ngawi, khususnya wilayah Kecamatan Kwadungan. Hal tersebut disampaikan oleh kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi,  Eko Heru Cahyono.

 

Untuk mengantisipasi ancaman banjir, BPBD mengerahkan seluruh personilnya dalam latihan ketangkasan mengendalikan perahu karet dan sigap bencana, Kamis, 21/3/2012.

 

“Harapan saya, dengan latihan ini, ketangkasan personil kami makin meningkat, baik dalam mengendalikan perahu dan sigap dalam menolong korban banjir.” Jelas Heru, sapaan akrab Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dikutip situs sinarngawi.com.


Seperti diketahui, wilayah Kabupaten Ngawi memang sering menanggung limpahan air dari Bengawan Solo maupun dari Sungai Madiun.  “Maka dari itu kami memfokuskan pada ketangkasan menolong korban musibah banjir, dan tentunya juga tak melupakan untuk melatih diri untuk kesigapan bencana lainnya seperti tanah longsor dan puting beliung,” tegas Eko.

 

Sumber : sinarngawi.com