Dapil

Kawal Program PISEW, Ibas: Pembangunan Infrastruktur Harus Sampai Desa


Kawal Program PISEW, Ibas: Pembangunan Infrastruktur Harus Sampai Desa

Senin (20/02/23), terlihat riuh para warga Desa Sawojajar dan Desa Kiringan, Magetan, Jawa Timur menyambut kunjungan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Momen ini merupakan kali kedua Ibas berkunjung ke Desa Sawojajar dan Desa Kiringan. Kedatangannya kali ini bertujuan untuk meresmikan jalan desa yang menghubungkan Desa Sawojajar dan Desa Kiringan sebagai kawalan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW).

“Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, semoga jalan desa ini bisa membantu dan bermanfaat untuk masyarakat luas,” doa Ibas sambil menggunting pita tanda peresmian jalan.

Besar harapan Ibas agar kawalan program PISEW ini dapat memberikan manfaat dalam kehidupan masyarakat. “Mas Ibas senang kalau negara ini punya uang banyak dan bisa membangun bandara, jalan tol, termasuk ibukota. Tetapi kita juga senang dan bangga kalau pembangunan infrastruktur juga sampai ke desa kita. Walaupun sedikit, tetapi dapat dirasakan. Walaupun jalanan di desa kita gronjal-granjil, tetapi dengan adanya perbaikan tahap demi tahap yang benar dan terukur, alhamdulillah dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” tutur Ibas.

“Naik motor kalau misalkan jalannya masih tanah, becek, jadi mudah tergelincir. Begitu sudah ada jalan beton, insyaallah jadi lebih cepat akses perjalanannya. Bapak-Ibu yang mau berjualan, anak-anak yang bersekolah antardesa atau antarwilayah juga memudahkan dari waktu dan tenaga,” sambungnya.

Pada acara ini, hadir pula Bupati Magetan Suprawoto dan Agus Rahardjo Ketua KPK RI tahun 2015-2019. Agus yang merupakan putra daerah asli Magetan juga turut berdialog dengan warga dan melaksanakan sosialisasi untuk pemilihan DPD RI tahun depan.

Selanjutnya, Ibas juga menilik UMKM Madu Mongso, UMKM Ketan Hitam, dan produk jagung rebus milik warga Desa. Ia bahkan sempat mencicipi jagung manis rebus bersama warga. Mengupas jagung dengan telaten dan mencicipinya secara langsung.

“Alhamdulillah kami sebagai anggota DPR, baik di tingkat pusat, provinsi, kabupaten, hadir untuk bergandengan tangan memberikan solusi, agar jeritan hati kesulitan masyarakat dapat benar-benar dipenuhi dari waktu ke waktu,” ujarnya di depan para warga.

Kepala Desa Sawojajar, Sukamdi dan Kepala Desa Kiringan, Triyono Bambang Danarto sangat berterima kasih atas segala bantuan yang dikawal Ibas, mulai dari PISEW, Bedah Rumah BSPS, hingga pembagian bantuan untuk UMKM dan masyarakat sekitar. Mereka berharap agar Ibas bisa terus menjadi wakil rakyat yang terus mengedepankan kebutuhan masyarakat.

“Semoga ini semua dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Kami juga berharap semoga tetap ada upaya bantuan pemerintah melalui DPR, pemerintah kabupaten, maupun pusat yang mana dapat berguna untuk kesejahteraan masyarakat, terutama warga Desa. Matur nuwun, pokoke Mas Ibas Lanjutkan!,” ujar Triyono.

Dengan wajah sumringah, Kharisma selaku pemilik UMKM Madu Mongso mengaku sangat terbantu dengan kedatangan Ibas. “Terima kasih Pak Ibas atas kedatangannya di Desa Kiringan. Semoga Pak Ibas menjadi pemimpin yang amanah dan sehat selalu, pokoknya terima kasih. Mas Ibas Jaya! Jaya! Oke!” ujar Kharisma.

Bagikan Artikel ke

BERITA LAINNYA
DAPIL - Kawal Program PISEW, Ibas: Pembangunan Infrastruktur Harus Sampai Desa DAPIL - Rayakan HUT Pacitan, Ibas Ajak Masyarakat Bersatu Dorong Potensi Alam hingg Budaya DAPIL - Ibas Dorong Gerakan Tani Mandiri dan Pro Pupuk Organik dengan Bantuan UPPO DAPIL - Lepas 1 Kuintal Bibit Lele di Embung Banyu Nampek, Ibas Dukung Potensi Wisata Desa Bandar  DAPIL - Kembali Resmikan Bantuan Bedah Rumah, Ibas: Saya Akan Terus Mengawal Aspirasi Rakyat