Nasional

Ibas Sampaikan Duka Kerusuhan Sepak Bola Tewaskan Ratusan Orang, Memilukan, Memalukan, dan Minta Usut Tunta!


Ibas Sampaikan Duka Kerusuhan Sepak Bola Tewaskan Ratusan Orang, Memilukan, Memalukan, dan Minta Usut Tunta!

Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyampaikan duka cita mendalam dan keprihatinannya atas peristiwa yang baru saja terjadi di pentas sepak bola Liga 1 2022. Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan usai laga Arema FC vs Persebaya menewaskan lebih dari 120 orang, Sabtu (1/10/22) malam.

Menurut keterangan Polda Jawa Timur, 34 meninggal dunia di stadion dan sisanya meninggal saat mendapat pertolongan di sejumlah rumah sakit.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, dunia sepak bola Tanah Air tengah berduka. Saya menyampaikan duka cita mendalam untuk para korban dan sepak bola Indonesia. Apa yang terjadi di kerusuhan Stadion Kanjuruhan Malang ini benar-benar memilukan dan sangat tidak masuk diakal; bagaimana bisa ratusan saudara sebangsa kita meninggal karena kericuhan atau salah prosedur
pengamanan dalam sebuah pertandingan sepak bola yang dicintai rakyat ini?!,” sesal dan kecewa Ibas.

“Pertandingan sepak bola yang seharusnya selain ajang berkompetisi olahraga para atlet kebanggaan juga menjadi hiburan masyarakat, mengapa justru memakan ratusan korban seperti ini?! Konyol,” lanjutnya.

Ibas kemudian mengajak seluruh pecinta sepak bola Tanah Air untuk sama-sama menciptakan iklim yang sehat dan jangan sampai hal buruk tersebut terulang.

“Seluruh pecinta sepak bola, mari kita dukung klub-klub kesayangan kita dan timnas Indonesia dengan baik. Jangan sampai sepak bola memakan korban lagi,” ungkapnya.

Lanjut itu, Ibas juga menegaskan agar sistem pengamanan, baik infrastruktur, dan lapis pengamanan dalam setiap pertandingan lebih disempurnakan. “Termasuk juga SOP jika terjadi pertikaian, kerusuhan dan lain sebagainya. Setiap pemicu jika ditangani dengan tidak sempurna akhirnya juga akan menjadi kurang begitu optimal. Kapasitas stadion juga perlu diperhatikan”, tutupnya.

Bagikan Artikel ke

BERITA LAINNYA
NASIONAL - Ibas: Guru "Digugu dan Ditiru" Masa Lalu, Masa Sekarang, dan Masa Depan  DAPIL - Bantu Banjir-Longsor Trenggalek dan Pacitan, Ibas Buka Posko Bencana Serta Salurkan Ribuan Sembako DAPIL - Panen Bareng Petani, Ibas Bantu dan Dukung Potensi Jagung Ponorogo DAPIL - Pelatihan Budgeting Bersama Srikandi Demokrat, Ibas Ajak Emak-Emak Sadari Perbedaan Kebutuhan dan Keinginan  - Ibas Jajal Langsung Bantuan Motor Roda Tiga untuk Dukung Transportasi Petani Ngawi