EBY Kids

Gayatri Idalia Yudhoyono, 'Bu Ani Keci' yang Genap Berusia Empat Tahun


Gayatri Idalia Yudhoyono, 'Bu Ani Keci' yang Genap Berusia Empat Tahun

Bagi keluarga Ibas,  tahun baru adalah hari yang sangat spesial. Tak hanya sebagai momen pergantian tahun, 1 Januari rupanya juga merupakan tanggal di mana putri tercinta lahir. Gayatri Idalia Yudhoyono, anak ketiga pasangan Ibas dan Aliya tersebut merayakan ulang tahun keempatnya pada hari pertama di tahun 2022 ini. 

Gadis kecil yang kerap disapa Gaia atau Baby G ini merayakan hari lahirnya dengan sederhana bersama keluarga tercinta, yang saat itu tengah berada di Amerika Serikat usai menemani Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjalani pengobatan. Walau tidak ada syukuran meriah di tahun ini, namun EBY Family, sapaan keluarga Ibas, tetap merayakannya dengan penuh cinta, syukur, dan kasih sayang. 

Didominasi warna merah muda, Gaia tampak ceria dan antusias merayakannya. Kue ulang tahun dengan empat buah lilin, meja berlatar gambar kuda poni, balon, dan kado yang tertata rapi turut menambah kesan penuh cinta pada perayaan pertambahan usia Gaia. Senada dengan dekorasi, Ibas, Aliya, serta kedua kakak Gaia, Airlangga dan Sakti juga kompak mengenakan pakaian berwarna soft pink

Kemudian, Aliya Rajasa Yudhoyono, sang Ibunda membagikan potret kenangan Gaia semasa kecil bersama orang-orang terkasih dan cerita tentang Gaia yang sering disebut sebagai sosok Bu Ani Yudhoyono Kecil’ di akun Instagram pribadinya. 

“Satu hal yang sangat terasa ialah Gaia sangat hangat dalam memancarkan senyuman dan ketika memberikan pelukan. Dengan tangan kecilnya dia akan mengelus atau menepuk kita pada pelukannya, ‘seperti Bu Ani kecil’ Pepo SBY menyebutnya,” ungkap Aliya. 

Cucu keempat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini memang kerap kali menjadi perbincangan masyarakat Indonesia karena kemiripannya dengan sang nenek, almarhum Ani Yudhoyono. Ada puluhan komentar dari warganet di jejaring sosial pribadi Aliya, Ibas, atau EBY Family yang mengatakan bahwa Gaia sungguh mirip dengan Memo, sebutan almarhum Ani Yudhoyono. 

Dalam postingannya, Aliya dan Ibas juga mengucapkan selamat ulang tahun dan harapan baiknya untuk putri tercinta. “My dearest beautiful daughter Gayatri Idalia Yudhoyono, Mammie dan Pappie sangat bersyukur akan kehadiran Gaia di pelukan kami tepat di hari pertama awal tahun 2018 yang lalu. Tidak pernah menyangka bahwa di setiap penghujung tahun akan menjadi hari yang sangat spesial bagi kehidupan kami, lahirnya putri cantik yang sangat kami dambakan.” 

“Gayatri, tidak terasa hari ini Gaia sudah menginjak usia 4 tahun, usia yang sangat menyenangkan walau kini banyak keterbatasan dalam era pandemi. Di hari yang berbahagia ini Mammie dan Pappie berdoa, memohon kepada Allah SWT agar Gaia senantiasa diberikan kesehatan lahir dan batin, kekuatan fisik dan mental yang luar biasa agar senantiasa menjadi wanita yang tegar. Diberikan usia yang panjang serta penuh berkah baik terhadap dirimu dan kepada apapun yang tersentuh olehmu. Kami memohon agar Gaia selalu diberikan kebahagiaan seperti yang Gaia selalu berikan kepada kami, kebahagiaan yang tulus dan penuh kasih sayang,” tambahnya. 

Selain kemiripannya dengan sosok almarhum Ani Yudhoyono, Aliya juga menuliskan bagaimana Gaia sebagai sosok adik namun memiliki sifat yang sangat perhatian pada keluarganya. “Terlahir sebagai bungsu (rencananya) dan memiliki dua orang kakak laki-laki ternyata tidak menjadikan Gaia anak yang manja melainkan sangat ngemong dan perhatian kepada kami semua, bahkan sering kali didapati mengawasi mas-masnya agar tertib dan mengikuti aturan. ‘Ibu Gaia’ kami biasa memanggilnya, karena sering turut inisiatif memecahkan masalah, sering inisiatif beberes dan berkoordinasi, aktif bertanya dan mengingatkan kami sekeluarga,” tulisnya. 

Ibas dan Aliya selalu bersyukur atas kehadiran putri mereka. Putri yang diamanahkan oleh Tuhan untuk mereka jaga, sayangi, dan membawa banyak kebahagiaan pada keluarga. 

“Ya Allah tak cukup rasanya kami mengucapkan syukur dan terima kasihku atas pemberian-Mu ini, seorang anak perempuan yang cantik dan baik hati serta menjadi penyejuk hati kami. Sehatkanlah ia, lindungilah jiwa dan raga anak kami, kelak menjadi seorang sholehah yang unggul dan dapat diandalkan.  With all my heart we love you so much Gaia. Stay happy, healthy, and prosperous. Aamiin,” pungkasnya.  

Ucapan dan doa untuk Gaia juga banyak didapat dari warga net. “Masyaallah, mirip Ibu Ani banget Dek. Barakallah fii umrik Gaia, semoga menjadi anak sukses dunia akhirat, dan sehat selalu. Salam dari kami di Palembang,” tulis Shelly Aprilia, salah satu warganet yang membubuhkan komentarnya. 



Bagikan Artikel ke

BERITA LAINNYA
NASIONAL - Ibas: Guru "Digugu dan Ditiru" Masa Lalu, Masa Sekarang, dan Masa Depan  DAPIL - Bantu Banjir-Longsor Trenggalek dan Pacitan, Ibas Buka Posko Bencana Serta Salurkan Ribuan Sembako DAPIL - Panen Bareng Petani, Ibas Bantu dan Dukung Potensi Jagung Ponorogo DAPIL - Pelatihan Budgeting Bersama Srikandi Demokrat, Ibas Ajak Emak-Emak Sadari Perbedaan Kebutuhan dan Keinginan  - Ibas Jajal Langsung Bantuan Motor Roda Tiga untuk Dukung Transportasi Petani Ngawi