Nasional

Gandeng 10 Musisi, Ibas Tuangkan Dialog Cinta, Hati, dan Rasa dalam Album Musik


Gandeng 10 Musisi, Ibas Tuangkan Dialog Cinta, Hati, dan Rasa dalam Album Musik

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono baru saja meluncurkan album musik bertajuk “Dendang, Melodi & Terang Memori”. Pria yang kerap disapa Ibas ini mengajak 10 musisi tanah air berkolaborasi melahirkan 11 karya lagu yang menggambarkan cinta, hati, dan rasa seorang Edhie Baskoro.

“Good Time, Good Music, Nice Attitude” adalah prinsip yang diusung dalam album ini. Waktu yang baik serta musik yang indah mencerminkan esensi kehidupan yang penuh syukur dan kebahagiaan. Setiap lagu dalam album musik ini menggambarkan pengalaman berkesan dan momen-momen indah dalam kehidupan. Sementara “nice attitude” memberikan sentuhan filosofis yang menekankan pentingnya sikap positif dan penerimaan terhadap kehidupan.

“Album ini kami berikan nama, ‘Dendang, Melodi & Terang Memori: Dialog Edhie Baskoro dari cinta, hati, dan rasa. Mungkin ada beberapa lirik yang saya sukai, saya tidak seperti Pak SBY yang pandai menciptakan lagu, saya hanya bisa menilai, melihat, dan mendengar jika lirik alunan musik itu sesuai dengan apa yang kami rasakan dan apa yang ingin kami berikan kepada seluruh masyarakat yang ada di Indonesia,” terang Ibas.

Dalam lagu “Semangat buat Kamu” misalnya, lagu bertema semangat dan energik yang dinyanyikan Tipe-X ini mengajak para pendengar untuk tidak patah semangat dalam menjalani kehidupan, terus berikan senyuman, dan percaya adanya harapan yang akan datang setiap saat. Ada pula lagu dari musisi muda, Mahen, dengan judul “Kata Setia”. Lagu dengan tagline “Lawan ragu, jaga kesetiaan, bersama hingga akhir” ini memberikan pesan moral pentingnya kesetiaan dan komitmen untuk terus mengarungi hidup bersama.

Tidak hanya mengajak musisi ibukota, Ibas juga menggandeng musisi daerah yang sedang naik daun, Evan Loss. Menghadirkan karya seni berbahasa Jawa dengan judul “Sing Tenang Sayang”, lagu ini menceritakan tentang kisah perjuangan dua insan dapat mengalahkan ego masing-masing untuk akhirnya bisa bersatu. Kekuatan kesabaran dan rasa sayang yang diperjuangkan pasti akan berbuah manis.

Selain ketiga lagu tersebut, ada pula 8 lagu lainnya, seperti Cakra Khan – Paling Kucintai, Adera – Selalu Rindu, Sandhy Sandoro – Teruslah, Five Minutes – Kesetiaanku (Pilihanku) dan Tak Berkutik, Souljah – Jatuh Hati Padamu, Jikustik – Bagai Elang, dan 3 Pemuda Berbahaya – Masih Ingin Tidur. Album “Dendang, Melodi, dan Terang” hadir dengan nuansa yang penuh warna, menghadirkan musisi lintas generasi dan dari berbagai genre. Seluruh lagu dalam album ini sudah bisa dinikmati di berbagai digital music platform.

Bagikan Artikel ke

BERITA LAINNYA
- Sambut Putusan MK, Ibas Sampaikan Selamat dan Harapannya untuk Prabowo-Gibran - Halal Bihalal di Ngawi dan Magetan, Ibas Ucapkan Terima Kasih dan Tanamkan Kerukunan DAPIL - Rekapitulasi DB1 Tingkat Kabupetan: Suara Ibas Tak Terbendung di Posisi Atas - Hasil Pemilu Sementara: Edhie Baskoro Yudhoyono Raih Suara Tertinggi Caleg DPR RI Jatim VII - Nyoblos di Pacitan, Ibas: Demokrat Sukses Pemilu, Indonesia Bahagia, Maju, dan Sejahtera