PONOROGO – Kemajuan suatu daerah bisa dilihat perkembangan dan majunya kelompok Usaha Kecil Menengah atau UKM. Hal itu disampaikan Anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas saat meninjau berbagai kelompok UKM di Kelurahan Brotonegaran, Kota Ponorogo, Kamis (12/5).
     Menurut Ibas, setiap daerah akan maju kalau bisa menghidupkan dan memberdayakan sentra UKM. “Keberadaan UKM bisa menopang kemajuan pembangunan di suatu daerah jika pemerintah daerah mampu mengolah UKM secara baik,” ujar Ibas.
     Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini yakin UKM akan mampu memberi kontribusi bagi perkembangan perekonomian suatu daerah. “Kami yakin ekonomi masyarakat suatu wilayah akan bisa meningkat melalui pemberdayaan UKM,” tambahnya.
    Bahkan putra SBY ini berkenyakinan jika Pemerintah Daerah bisa mengoptimalkan UKM akan mampu mengurangi angka pengangguran. “Jika UKM berkembang pesat, pasti akan menyerap tenaga kerja yang banyak sehingga akan menngurangi angka pengangguran di suatu daerah,” jelasnya. (mnc)