TRENGGALEK-Menjaga kelestarian lingkungan merupakan hak dan kewajiban semua lapisan masyarakat, baik muda maupun tua, rakyat jalata hingga pejabat negara. Apalagi lingkungan wisata lokal yang diyakini bisa meningkatkan perekonomian warga setempat. Dalam hal ini, kepedulian pejabat negara sangat di butuhkan.

Seperti Anggota DPR RI Dapil 7 Jawa Timur Edhie Baskoro Yudhoyono contohnya. Melalui Griya Aspirasi EBY Kabupaten Trenggalek, Ibas sapaan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono mengajak warga Desa Tegaren, Kecamatan Tugu, Trenggalek kerja bakti membersihkan sampah di Wahana Banyu Lumut (WBL), (30/9/2018). Tidak hanya itu, di tempat yang sama Ibas juga gelar Serap Aspirasi.

Ahmad Syuhadak, selaku Koordinator Griya Aspirasi EBY Kabupaten Trenggalek menghimbau kepada warga agar tetap menjaga kelestarian lingkungan di Wahana Banyu Lumut ini. Dengan lingkungan yang bersih dan nyaman pengunjung akan meningkat.

“Mari kita jaga kebersihan dan kenyamanan tempat wisata kita. Dengan kelestarian lingkungan yang terjaga dengan baik, niscaya pengunjung akan semakin meningkat”, tutur Ahmad Syuhadak.

Sementara itu, Koordinator EBY Kecamatan Tugu, Bagus Febrianto bersama warga serap aspirasi. “Monggo yang punya keluhan atau usulan bisa disampaikan, nanti aspirasinya akan di teruskan langsung ke mas Ibas selaku wakil rakyat kita”.

Lilik, salah satu warga meminta ada penambahan infrastruktur di Wahana Banyu Lumut ini. “Ya kalau bisa fasilitas WBL ini di tambah mas, seperti taman bermain anak biar ibu-ibu seperti saya ini bisa berwisata sambil mengasuh anak”, Tutur Ibu satu anak tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian hadiah menarik untuk warga yang terlibat dalam giat Serap Aspirasi dan Kerja Bakti tersebut. (Ganez Radisa)