PONOROGO – Ribuan umat Islam dari Desa Bancar dan sekitarnya yang berada di wilayah Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur mengikuti Sholat Idul Adha di Gelanggang Olahraga (GOR) Perseba Desa Bancar, Senin (12/9). Pelaksanaan sholat Idul Adha di GOR Perseba juga mendapat pengamanan penuh dari Jajaran Polsek Bungkal. Bahkan Kapolsek Bungkal, AKP Beny juga tampak hadir diantara ribuan jamaah.
 
Sebelum pelaksanaan sholat Idul Adha dimulai, Sujarwo dari Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Desa Bancar melaporkan hasil pengumpulan hewan qurban pada Idul Adha 1437 H bertepatan 2016 M. Menurut Sujarwo hewan qurban yang akan disembelih di seluruh Masjid dan Musholla se-Desa Bancar adalah 13 Ekor sapi dan 83 Ekor kambing. “Jumlah tersebut mungkin masih bisa bertambah karena penyembelihan qurban hingga Rabu mendatang,” kata Sujarwo.
 
Sedangkan Khotib pada sholat Idul Adha tersebut adalah Ustad Mulyono, M.PDI dari Masjid Assalam Dukuh Nglodo. Pada kesempatan itu Mulyono berharap umat Islam tetap menjaga persatuan dan kerukunan serta jangan terpecah belah.
 
Bertindak sebagai imam sholat Idul Adha adalah KH. Slamet Abdul Hamid dari Masjid Attawabbin Dukuh Duwet. (mnc)