MAGETAN – Berpulangnya Ibu negara ke enam, Ani Yudhoyono yang sudah memasuki 40 hari di Kabupaten Magetan, Jawa Timur juga diadakan doa bersama di sejumlah tempat. Seperti doa bersama di panti asuhan Tahfidzul Quran, Desa Balegondo, Kecamatan Ngariboyo dan jamaah yasin Taklimul Quran magetan, Kamis (11/7/2019) malam.

Dalam acara doa serta Tahlilan yang dipimpin langsung oleh kyai Haji Suwaji selaku pimpinan panti asuhan tahfidul quran bersama segenap anak asuh dan pengasuh panti. “Ibu Ani Yudhoyono adalah sosok ibu negara yang menjadi panutan kita semua. Beliau selalu setia menemani dan mendampingi pak SBY dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala negara dan dia sebagai ibu negara dan menjadi ibu dalam keluarganya, terlrmasuk mas Ibas yang saat ini menjadi wakil rakyat di dapil Vll, termasuk Magetan,” tandas Haji Suwaji.

Lebih lanjut pihaknya memaparkan bahwa sosok Ani telah menunaikan kewajibannya di dunia sebagai mahkluknya Allah SWT dan masyarakat jadi saksi atas segala kebaikan dan kebijaksanaannya sebagai seorang ibu negara. “Kami percaya semua kebaikannya (amalnya) akan terus mengalir, segala ilmu yang telah diberikannya akan terus bermanfaat dan menjadi amalnya juga, dan kami juga percaya kedua putranya senantiasa berdoa untuk beliau, dan beliau Husnul Khotimah,” tambahnya.

Secara terpisah di tempat lain, doa bersama diadakan oleh Jamaah Yasinan Taklimul Quran Magetan fiikuti puluhan jamaah dan dipimpin Ustadzah Usdiana.

Anggota Jamaah Yasinan adalah para pengasuh Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Magetan. Mereka dulu pernah bertatap langsung dengan almarhumah Ibu Ani Yudhoyono saat berada di Magetan mendampingi SBY. “Betapa aura keibuan itu terpancar dari wajah beliau (Ibu Ani), santun dan bijaksana. Segala doa untuk ibu Ani Yudhoyono, semoga almarmahumah tenang di sana, ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi-NYA, di terima segala amal kebaikannya saat di dunia. Terima kasih atas semua ibu,” tutur Ustadzah Usdiana saat memberikan sambutan. (MAKSUM CHOIRI)