PONOROGO – Kecepatan Pemkab Ponorogo dalam menangani jembatan Dukuh Kacangan, Desa Sawoo, Kecamatan Sawoo, Ponorogo mendapat apresiasi warga. Bahkan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni langsung bertindak dan meninjau Jembatan Kacangan, kemarin didampingi beberapa pihak terkait.

    Supri salah satu warga Sawoo mengaku bangga dengan langkah cepat Bupati Ipong tersebut. “Alhamdulillah, atas bantuan dan doa semua dulur-dulur  akhirnya pak bupati beserta pihak terkait datang ke lokasi Jembatan Kacangan Sawo dan sudah dimulai hari ini pembangunannya,” kata Supri.

    Dia juga siap mengawal pengawasan perbaikan jembatan bersama masyarakat yang lain. “Matur  suwun Pemkab Ponorogo dan juga pihak-pihak  yang membantu, kami masyarakat  Sawoo siap mengawal dan memonitor pengerjaannya,” paparnya.

    Dia juga berharap Bupati Ponorogo untuk cepat tanggap dalam segala hal “Tangisan rakyat harus lebih diutamakan,sebab sudah kewajiban sebagai  pelayan dan pengemban amanah rakyat yang sudah diniati, turun ke bawah melihat langsung adalah lebih baik dan harus kita dukung penuh,” bebernya.

    Senada dengan Supri, Agung Priyanto warga laiinya juga mengaku bangga apa yang dilakukan Bupati yang baru terpilih tersebut. “ Begitulah seharusnya seorang pemimpin harus turun langsung ke bawah menyaksikan dan merasakan keluhan masyarakat dan memberikan solusi nya,” ungkap Agung.

    Sementara Arif Sudarminto, warga Ponorogo lainnya berharap Bupati Ipong tanggap dengan berbagai permasalahan masyarakat Ponorogo. “Tolong bukan hanya jembatannya nggih pak ipong. Tapi jalan Sawoo-Tumpakpelem-Sriti-Tempuran segera  diperbaiki. Kasihani ban motor kami yang  tiap hari menjelajah jalan aspal rasa sungai tersebut,” keluh Arif.

    Ungkapan senada juga dilontarkan  Kades Bringinan, Kecamatan Jambon, Barno menilai sosok Bupati Ponorogo mirip dengan Presiden Jokowi yang suka Blusukan dan mencari solusi bagi masyarakat. “ Luar biasa terjun langsung ke lokasi, tidak sebatas  menerima  laporan. Pak presinden wae juga gitu. Matap pak Ipong sukses selalu,” puji Barno. (MUH NURCHOLIS)