PONOROGO – Sebagai tindak lanjut amanat UU No 2 Tahun 2002 tentang Polri dan UU No. 22 Tahun 2009 tentang LLAJ serta atensi Kapolda Jatim mengenai pelajar dibawah umur yang mengendarai sepeda motor ke sekolah, jajaran Satlantas Polres Ponorogo terus menggelorakan  program SOS “Save Our Student”. 
 
Menurut Kasatlantas Polres Ponorogo, AKP Mustolih sebagai langkah konkret untuk mensukseskan program tersebut, Rabu (18/1) kemarin pagi bertempat di MTSN Ponorogo di Jalan Raya Jenangan Ponorogo telah dilaksanakan penandatanganan MoU tentang Upaya Penanggulangan Kecelakaan Lalu Lintas Bagi Pelajar Dibawah Umur di Kabupaten Ponorogo  antara Polres Ponorogo (Satuan Lalu Lintas) dengan Kantor Kementrian Agama Ponorogo.
 
“MoU tersebut mencakup kerjasama di bidang Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dan Pendidikan Lalu Lintas antara Satlantas Polres Ponorogo selaku pemangku kepentingan di bidang Lalu Lintas dan Kemenag selaku lembaga yang menaungi MTS (Madrasah Tsanawiyah) di seluruh Kabupaten Ponorogo,” ujar AKP Imam Mustolih.  
 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ponorogo Hadi Mukharom seluruh Kepala sekolah MTs Negeri di Kabupaten Ponorogo, sebanyak 6 sekolah dan 200 siswa perwakilan masing masing sekolah. “Diharapkan dengan dilaksanakannya penandatanganan MoU ini, upaya pencegahan terhadap terjadinya laka lantas yang melibatkan pelajar dapat berhasil maksimal dan semua kegiatan yang sudah direncanakan dapat berjalan  secara berkelanjutan,” tegasnya. (MNC)