PONOROGO  – Jajaran Satlantas Resort Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (31/12) tetap melaksanakan kegiatab pengamanan pergantian Tahun Baru 2017, walaupun pihak Pemkab Ponorogo tidak menggelar pesta kembang api seperti tahun lalu.
Menurut Kasatlantas Polres Ponorogo, AKP Imam Mustolikh menjelaskan bahwa pihaknya mengerahkan personel di simpul-simpul daerah yang padat arus kendaraan dan persimpangan persimpangan seputaran aloon aloon Ponorogo. “Kami juga melaksanakan Car Free Night
Malam Tahun Baru 2017, hari Sabtu Tgl 31 Desember 2016 di Alun Alun Ponorogo mulai pukul 18.00 WIB sampai 00.30 WIB,” ujar AKP Imam Mustolikh.
Dia juga memaparkan penutupan dan pengalihan arus meliputi penutupan di Simpang 3 Pegadaian arah Alun Alun Barat (total block) dan Simpang 3 Rahayu, depan Apotik Rahayu (total block). “Selain itu juga di Simpang Empat Raden Saleh Jaksa Agung atau pemasangan RPPJ dan Barikade soft block dan simpang empat Imam Bonjol atau total Block untuk arus ke Timur arah Panglima Sudirman atau penutupan hanya arus dari barat ke timur serta Penjagaan di Simpang tiga Gatutkoco – Sudirman atau antisipasi pengemudi yang kontra flow,” tegasnya.
Sementara penutupan di Jalan Timor atau samping DPRD Kabupaten Ponorogo. “Sedangkan pengalihan Alun alun barat atau Jalur Ponorogo Pacitan Normal atau arus tetap dibuka dan Arus dari Jaksa Agung menuju Alun Alun dibelokan ke Raden Saleh,” paparnya.
Penataan Parkir yang disediakan berada di Poper Mall, Keraton Mall, Jalan Imam bonjol, di depan Masjid Agung dan Jaksa Agung barat atau Gudang PITI. (MNC)