PONOROGO – Ketidakhadiran Anggota Komisi X DPR RI dalam kunjungan kerja ke Desa Pudak Kulon, Kecamatan Pudak, Kabupaten Ponorogo ternyata tidak mengurangi semangat warga yang berada di daerah pegunungan itu dalam menyambut Koordinator Tim Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) David Christian Bojoh bersama rombongan.

 
Jajaran Muspika Pudak, para Kepala Desa se-Kecamatan Pudak serta Kepala Desa dan Perangkat Desa Pudak Kulon tampak menyambut tamu dari Jakarta tersebut. Rombongan Tim EBY disambut pertunjukkan seni Reyog dilanjutkan Tilik Peternakan Sapi Perah dan Keliling Lahan Pertanian Sayur diantar menggunakan puluhan sepeda motor Trail oleh para relawan EBY.
 
Lebih istimewa lagi disetiap lokasi yang dikunjungi Tim Ibas selalu memberi sejumlah bantuan termasuk kepada para peternak dan petani yang disapa. Sementara itu saat sesi dialog, Kepala Desa Pudak Kulon, Hariyono mengucapkan terima kasih kepada Tim EBY yang berkenan hadir dan berkunjung di wilayah ujung timur Ponorogo tersebut.
 
Pihaknya bersama masyarakat Pudak Kulon berharap Mas Ibas suatu saat ini bisa hadir langsung ke Desa Pudak Kulon. “Terus terang kami masih sangat berharap kepada Mas Ibas rawuh ke Desa kami,” harap Hariyono yang diamini warganya.
 
Sementara itu, David mengucapkan permintaan maaf karena Mas Ibas berhalangan hadir. “Kemarin sore, beliau masih sempat mengunjungi Ngawi dan meresmikan Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo tetapi ada kepentingan mendadak maka beliau langsung terbang ke Jakarta tadi malam, dan secara khusus kami menyampaikan salam Mas Ibas untuk masyarakat Desa Pudak Kulon,” ucap David.
 
Lebih lanjut, David mengaku akan menyampaikan semua aspirasi masyarakat warga Desa Pudak Kulon. “Luar biasa pengembangan bidang peternakan sapi perah dan pertanian sayur mayur di Desa Pudak Kulon ini,” terangnya.
 
Dia yakin kalau pertanian dan peternakan maju, perekonomian juga meningkat. Pada kesempatan itu secara simbolis juga diserahkan bantuan kepada jamaah asinan putri serta karang taruna Desa Pudak Kulon. (MNC)