PONOROGO – Pemberitaan beberapa media terkait kemenangan Korcam EBY yang juga kader Partai Demokrat Bumi Reyog, Katmanto dalam pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Sriti, Kecamatan Sawoo, mendapat perhatian khusus Sekjen DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY).

Ibas, panggilan akrab EBY secara khusus mengutus Tim nya memenuhi undangan dari Pemerintah serta Masyarakat Desa Sriti dalam acara tasyakuran dan doa’ bersama di Kediaman Katmanto  Dukuh Ngemplak, Desa Sriti, Sabtu malam (22/6).

Bahkan bukan hanya EBY Team Ponorogo yang berkenan hadir, tampak jajaran DPD Partai Demokrat Jawa Timur, DPC Partai Demokrat Ponorogo, DPAC Partai Demokrat Sawoo serta DPRt Partai Demokrat Desa Sriti, Team Pondasi Sartono, Team Hj. Ninik salah satu Caleg Partai Demokrat DPRD Jatim serta Muspika Kecamatan Sawoo.

Pada kesempatan tersebut, EBY Team Dapil VII Jatim diwakili Candra Adi mengucapkan selamat atas keberhasilan Katmanto yang dipercaya mengemban amanah sebagai Kades Sriti.  “Selamat dan sukses atas kepercayaan Masyarakat Desa Sriti kepada Pak Katmanto ini adalah merupakan sebuah amanah yang mulia untuk bersama-sama membangun Desa Sriti yang lebih baik,” ujar Candra Adi. Dia juga menyampaikan salam dari keluarga Sekjen DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Mas Ibas. “Mas Ibas memberi apresiasi luar biasa atas sukses masyarakat Desa Sriti memilih pemimpinnya dengan menggunakan hati nurani,” tambahnya.

Dia berharap ke depan, Pak Katmanto bersama Pemerintah dan Masyarakat Desa Sriti selalu kompak dan membangun kebersamaan bersama keluarga besar Partai Demokrat mulai DPRt hingga DPP. “Sehingga kelanjutan program Pro Rakyat bisa selalu dinikmati oleh masyarakat Desa Sriti,” jelasnya.

Usai memberi sambutan, Candra Adi menyerahkan bantuan dari Mas Ibas berupa ayat suci Al Qur’an untuk masjid dan musholla Desa Sriti serta Bola sepak untuk karang taruna Desa Sriti.

Sementara itu, Didik Suwito selaku Korkab EBY team Ponorogo menyerahkan bantuan seperangkat speaker active bagi pemerintah Desa Sriti. “Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat,” kata Didik Suwito.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo, Miseri Efendy berharap masyarakat Desa Sriti ikut mengawal kepemimpinan Katmanto sebagai Kades Sriti untuk periode enam tahun mendatang. “Tanpa kerjasama masyarakat sulit kemajuan Sriti bisa digapai,” papar Miseri.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Komisi E DPRD Jatim, Sugiri Sancoko yang juga salah satu pengurus teras DPD Partai Demokrat Jatim berharap kepada Katmanto untuk benar-benar memenejemen pemerintahan desa Sriti dengan baik. “Sebagai Kades, pak Katmanto jangan hanya pandai bicara tapi kerja nyata,” pesan Kang Giri, panggilan akrab Sugiri Sancoko.

Sedangkan Kapolsesk Sawoo AKP Sudaroini berharap masyarakat Desa Sriti ikut menjaga Kamtibmas sehingga pembangunan akan lancar dan masyarakat bisa bersatu padu. Menanggapi masukan dari semua pihak Katmanto mengucapkan terima kasih serta berjanji akan terus bekerja keras membangun Desa Sriti. “Khusus kepada seluruh warga Desa Sriti kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan pilihannya sehingga kita bisa bekerja bersama-sama membangun Desa Sriti, sedang kan untuk seluruh jajaran dan keluarga besar Partai Demokrat , kami mengucapkan terima kasih atas perhatian serta supportnya selama ini,” tutur Katmanto.

Acara juga diisi dengan doa’ bersama serta pengajian akbar oleh Ustadz Drs. Darmani, M.Pd.  Dalam arahannya Ustadz Drs. Darmani, M.Pd berharap setelah Pilkades dan dilantiknya Pak Katmanto semua warga desa akur (bersatu) terus membangun desa. “Waktunya sekarang semua bekerja, tanggalkan perbedaan,” pinta Ustadz Drs. Darmani, M.Pd. (MUH NURCHOLIS)