PONOROGO – Bertempat di aula pascasarjana lantai 3 Kampus STAIN Ponorogo telah dilaksanakan rapat koordinasi rencana pembangunan mega proyek gedung Kampus STAIN 2 seluas 11,8 Ha yang akan di bangun di Desa Pintu Kec Jenagan dengan rencana pembangunan gedung fakultas Ekonomi dan fakultas Tarbiyah dihadiri sekitar 75 orang. Senin(13/616). Sebagai Pemenang tender  pembangunan mega proyek gedung Kampus STAIN 2 seluas 11,8 Ha tersebut  PT ARTA, PT LANDAS, PT KUSUMA BANGUN KARYA dan PT KARYA TUNGGA. Keempat tersebut Semuanya dari surabaya.

      Hadir dalam dalam rapat koordinasi  tersebut antara lain Ketua Rektor STAIN Ponorogo  dr. H. Maryam Yusuf, M.Ag,  Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf Edy Maryono, Kapolres Ponorogo yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP Tulus Hariyadi, S.H..  Kejaksaan Negeri yang diwakili oleh Kasi Perdata Dedi Oktovian, S.H M.Hum,  Konsultan perencana  Gendut Krisdianto, Perwakilan Dosen STAIN Ponorogo,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

      Rektor  STAIN Ponorogo  dr. H. Maryam Yusuf, M.Ag dalam sambutannya intinya mengatakan bahwa untuk pembangunan gedung Kampus baru STAIN 2 ini perlu dukungan dan arahan dari Forpinda. Selalu sinergis dan saling membantu dalam pengawasan pembangunan Mega Proyek gedung Kampus STAIN 2 di Desa Pintu Kec Jenangan. Atas kehadiran dan perhatiannya saya ucapkan Terima kasih. Ucap dr. H. Maryam Yusuf, M.Ag

     Sedangkan  Konsultan perencana  Gendut Krisdianto  intinya mengatakan  Untuk rencana pembangunan Mega Proyek gedung Kampus STAIN 2 di Desa Pintu Kec Jenangan perlu dukungan dan partisipasi dari pihak yang hadir, agar pembangunan dapat tepat waktu dan tepat anggaran.

     Selanjutnya dari Kejaksaan Negeri yang diwakili oleh Kasi Perdata Dedi Oktovian, S.H M.Hum yang intinya mengatakan  Untuk seksi perdata akan membantu dengan cara MOU antara STAIN dan Kontraktor yang akan ditunjuk dan sekarang drafnya sudah ada, tinggal di tanda tangani. Dari kejaksaan akan mendukung penuh dalam pembangunan Mega Proyek Pembangunan dan akan mendampingi tanda tangan dari pihak STAIN Ponorogo dengan kontraktor agar pembangunan cepat dilaksanakan.

     Sementara itu Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf Edy Maryono yang intinya mengatakan Tugas Kodim 0802/Ponorogo dalam hal ini adalah membantu mengamankan dalam pembangunan mega proyek Kampus STAIN 2 Ponorogo yang endingnya untuk anak cucu kita dan perlu diawasi dalam perencanaan dan pembangunanya agar semua dana tepat waktu dan tepat sasaran yang sesuai dengan perencanaan awal.

     Lebih lanjut Kapolres Ponorogo yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP Tulus Hariyadi, S.H. yang intinya mengatakan Sebelum pembangunan proyek ini dimulai agar diperhatikan bagaimana dampaknya bagi lingkungan setempat khususnya untuk pembangunan saluran irigasi dan akses jalannya, perlu diperhatikan agar tidak ada gejolak sekecil apapun di masyarakat. Pukul 12.25 Wib. seluruh rangkaian kegiatan rapat koordinasi rencana pembangunan mega proyek gedung Kampus STAIN 2 selesai. (mnc)