PONOROGO – Berbagai upaya dilakukan oleh salah satu anggota DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau Ibas untuk peduli bersama masyarakat, khususnya masyarakat di Daerah Pemilihan atau Dapil Jatim VII yang dia wakili yaitu Kabupaten Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan dan Ngawi.
Selain sering menghabiskan masa Resesnya, Ibas juga mendirikan rumah aspirasi di 5 Kabupaten. Bahkan melalui Tim Griya Aspirasi EBY melakukan berbagai pengawalan Program Pro Rakyat.
Informasi dari Korkab EBY Kabupaten Ponorogo, Masrul Hariyanto sudah banyak program yang dikawal oleh Ibas melalui Tim Griya EBY Ponorogo seperti pembagian Alsintan bagi kelompok tani, biskuit sekolah, Bumil, alat olahraga, lapangan olahraga, infrastruktur melalui CSR, pemberdayaan masyarakat melalui CSR dan sebagainya. “Edhie Baskoro Yudhoyono melalui kami juga melakukan pengawalan bantuan kepada beberapa mahasiswa berupa beasiswa gratis kuliah,” aku Masrul Hariyanto, Minggu (29/1).
Pihaknya juga sudah melakukan Tilik Sekolah dan Madrasah membagikan Biskuit Sekolah. “Kami sebagai kepanjangan tangan Mas Ibas melaui Korcam EBY atau elemen EBY yang lain membagikan Biskuit Bagi Ibu Hamil atau Bumil,” katanya.
Menurut salah satu Srikandi EBY Kecamatan Siman, Sudarsi, pihaknya juga aktif keliling desa membagikan Bumil kepada para ibu hamil di wilayah Kecamatan Siman.  “Pada hari ini kami sampaikan amanah dari Mas Ibas untuk para ibu hamil berupa Bumil, ” ungkap Sudarsi.
Pihaknya juga berharap agar  bantuan Bumil EBY tersebut bisa bermanfaat. “Kami sangat berharap bantuan Bumil EBY ini bermanfaat bagi kesehatan ibu dan janin yang dikandungnya,” tandasnya. (MNC)