Anggota MPR/DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono yang populer dipanggil Ibas, melalui Teamnya mengajak warga masyarakat di Kabupaten Ponorogo tetap menjaga Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, sebagai empat pilar kebangsaan.

 

R.M Aria Ranggakusumah, S.H; M.Si selaku narasumber dan juga perwakilan dari Mas Ibas menyampaikan materi mengenai relevansi dan pentingnya sosialisasi Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan  Bhinneka Tunggal Ikadalam era informasi dan modern saat ini “Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika senantiasa relevan dengan kehidupan berbangsa masyarakat Indonesia. Nilai-nilai inilah yang terus menjaga kehidupan kita semua hidup berdampingan, rukun, tertib, aman dan tentram hingga kini,” jelasnya, Kamis (19/03/2015).

 

Selain Saudara Aria Ranggakusumah, diundang juga Eko Mulyadi yang merupakan tokoh pemuda serta motivator yang cukup dikenal dikalangan pemuda di Kabupaten Ponorogo. Eko Mulyadi selaku narasumber menyampaikan materi mengenai Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan  Bhinneka Tunggal Ika sebagai landasan bagi pemuda untuk menjadi seorang pemimpin masa depan.

 

Dalam pertemuan yang dihadiri lebih dari 100 orang ini, Ibas melalui teamnya tidak lupa memberikan apresiasi atas kepercayaan warga masyarakat di Kabupaten Ponorogo dengan memilihnya sebagai wakil rakyat di DPR-RI.