Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono mengatakan Partai Demokrat kembali memanfaatkan momentum Silaturahmi antarkader partai sebagai ajang konsolidasi untuk merapatkan barisan menyambut tahun politik.

 

Tahun 2012 akan segera berakhir, dan seperti diketahui, tahun ini menjadi tahun kerja oleh seluruh kader partai baik di pesat maupun di daerah. Musyawarah Daerah PD sudah dilaksanakan, kepengurusan partai sampai ke ranting sudah dibentuk, proses verifikasi partai politik oleh KPU sudah dipenuhi segala persyaratannya . Kini saatnya menjalankan tugas politik untuk kejayaan partai,” ujar Ibas di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/12).

Partai Demokrat, lanjut Ibas fokus untuk memperkuat mesin politik dan terus membangun infrastruktur politik di berbagai daerah. “Kini saatnya Partai Demokrat lepas landas, fokus untuk membangun infratruktur politik yang kokoh, bersih tidak tersandung dengan dugaan-dugaan, tudingan-tudingan yang pada akhirnya hanya akan menghambat kinerja mesin politik partai,” tambahnya.

 

Ibas menjelaskan, Partai Demokrat kembali menegaskan komitmen seluruh kader untuk menjalankan prinsip politik Bersih, Cerdas dan Santun sebagai identitas berpolitik seluruh kader Demokrat. “Komitmen kader dan kinerja organisasi partai terus ditingkatkan, pada akhirnya, kader Partai Demokrat adalah mereka yang berkomitmen untuk membangun masa depan partai, masa depan bangsa semakin baik dan maju,” terang Ibas.

 

Ibas juga mengingatkan, agar kekompakan antar seluruh kader Demokrat terus dijaga karena eskalasi politik ke depannya akan meningkat. “Kita tahu ke depan suhu politik akan semakin meningkat, akan semakin banyak lagi tantangan yang akan kita hadapi, tetapi bagi saya, selama kita bisa menjaga kebersamaan dan kekompakan, pasti hasilnya akan maksimala dan Partai Demokrat bisa tampil sebagai pemenang,” tambahnya.

 

Pada kesempatan ini, Ibas juga membacakan Sembilan Komitmen Kader Partai Demokrat pada Silatnas Partai Demokrat di SICC, Bogor, Jawa Barat. Pertama, menjalankan prinsip politik bersih, cerdas dan santun serta menjunjung tinggi supremasi hukum. Ibas juga meminta menjaga keutuhan, kekompakan, solidaritas dan soliditas di antara sesama kader Partai Demokrat.
 

Ketiga, melanjutkan dan memantapkan konsolidasi partai di tingkat pusat hingga daerah untuk mencapai kemenangan Pemilu 2014. Kader Partai Demokrat juga diminta mendukung, mengawal dan memastikan keberhasilan pemerintahan SBY hingga berakhir secara khusnul khatimah pada 2014.

 

Lanjut Ibas, Kader Demokrat untuk terus aktif mensosialisasikan keberhasilan program-program pro-rakyat pemerintahan SBY serta meneguhkan keyakinan dan optimisme untuk memenangkan pemilu legislatif, pemilihan presiden/wakil presiden 2014, dan penentuan calon presiden/calon wakil presiden merupakan kewenangan Majelis Tinggi Partai.

 

Ketujuh, melanjutkan rekruitmen anggota dan kader yang berkualitas, setia dan taat mengikuti aturan Partai Demokrat, aturan hukum dan etika publik, delapan menggerakkan seluruh sumber daya politik partai untuk memenangkan calon-calon kepala daerah di setiap tingkatan yang telah ditetapkan oleh partai.

 

Terakhir bekerja keras untuk menyerap aspirasi, memperjuangkan dan melaksanakan program-program partai yang mengutamakan kepentingan rakyat.