Magetan Polres Magetan beserta jajaran terkait lainnya seperti Pemda Magetan, TNI dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar apel gabungan dalam rangka siaga bencana tahun 2016, Selasa (23/02).

Sebanyak kurang lebih 600 personel gabungan dari jajaran pihak terkait pun dikerahkan demi mengantisipasi bencana di wilayah kabupaten Magetan.

Seperti diketahui, Ada beberapa titik di wilayah  Magetan  rawan akan terjadinya bencana alam banjir maupun tanah longsor, seperti di wilayah kecamatan Poncol dan Plaosan rawan bencana tanah longsor sedangkan diwilayah kecamatan Kartoharjo rawan terjadi bencana alam banjir.

Kapolres Magetan AKBP Johanson Ronald Simamora, S.I.K., S.H., M.H., menyatakan, apa yang dilakukan kali ini sebagai bukti kesiapan mengantisipasi bencana alam yang terjadi di kabupaten Magetan. .

“Acara apel ini bukan semata hanya seremonial tapi juga menunjukkan bahwa kita (Polri dan instansi terkait) siap membantu warga menghadapi  bencana alam,” terang Kapolres.

Apel yang digelar di Lapangan lapangan kecamatan Poncol tersebut dipimpin oleh Bupati Magetan dan dihadiri Segenap Forkopimda Kabupaten Magetan, SKPD Kabupaten Magetan, Toga(tokoh Agama) , Tomas(Tokoh Masyarakat) beserta tamu undangan lainnya serta diikuti oleh pasukan Upacara dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD,  Pramuka, dan Relawan  .

Tema dari apel siaga bencana tahun 2016 adalah,” Kita wujudkan sinergitas, kewaspadaan, dan kesiapsiagaan seluruh komponen Pemerintah dan masyarakat kabupaten Magetan dalam menghadapi potensi bencana alam tahun 2016,” tambah Ronald.

Usai melaksanakan  Apel bersama, Kapolres Magetan, Bupati Magetan dan unsur Forkopimda lainnya melakukan pengecekan kesiapan segala peralatan / kesiapan dalam menghadapi bencanan alam.(M KHOIRI)