PONOROGO – Ada yang berbeda dilakukan para buruh di Kabupaten Ponorogo dalam rangka peringatan Hari Buruh, 1 Mei 2016. Kali ini, sebanyak  1000 buruh di Ponorogo merayakan Hari Buruh yang jatuh hari ini, Minggu (1/5) dengan mengikuti senam sehat di Aloon-Aloon Ponorogo.

 

     Bahkan  Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno juga hadir mewakili Bupati. Wabup Ponorogo berharap kepada para buruh bekerja meningkatkan kualitas agar bisa bersaing di era MEA.

 

     Pria kelahiran Desa Crabak, Kecamatan Slahung ini meminta supaya para buruh meningkatkan semangat kerja keras untuk menghadapi perdagangan bebas. “Adanya MEA kita harus lebih semangat dan bekerja lebih keras lagi supaya kita nanti tidak kalah bersaing dengan negara luar,” ungkap Soedjarno dalam sambutannya.

 

    Menurutnya, Indonesia termasuk salah satu negara yang berpenduduk besar sehingga harus mampu dan bisa meningkatkan kualitas produk. Serta mencintai produk negara sendiri supaya hasil karya anak bangsa tidak kalah bersaing dengan negara lain.

 

     Acara  dihadiri oleh jajaran Forpimda Ponorogo, Kepala Dinsosnakertrans Ponorogo Sumani, Ketua SPSI Kabupaten Ponorogo Edi Budiono dan Ketua APINDO Kabupaten Ponorogo Sumeru HP. (mnc)