JAKARTA-Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya Presiden RI ke-3 B.J. Habibie. Dia mendoakan seluruh amal ibadah Habibie diterima Allah.

Dilansir dari www.detik.com Ibas menghaturkan Turut Bela Sungkawa atas wafatnya bapak Demokrasi. “Saya yakin amal ibadah beliau selama di dunia akan diterima Allah dan dilipatgandakan di surga-Nya dalam keadaan tenang dan husnul khatimah,” kata Ibas di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Dia mendoakan almarhum Habibie bertemu dengan almarhumah Ainun, yang merupakan istri Habibie, di alam berikutnya. Dia juga mendoakan Habibie bisa bertemu dengan almarhumah ibundanya, Ani Yudhoyono.

“Saya yakin almarhum B.J. Habibie akan bertemu dengan almarhumah Ibu Ainun dan saya mendoakan agar di alamnya bertemu dengan almarhumah Ibu Ani Yudhoyono,” ujarnya.

Ibas turut mendoakan agar keluarga diberi kesabaran. Ibas yakin seluruh jasa dan pengalaman Habibie akan dikenang warga Indonesia.

“Saya juga mendoakan kepada keluarga besar Pak Habibie diberi ketabahan dan kesabaran,” ucap Ibas.

Dalam laman Instagramnya, Istri Ibas Aliya Rajasa juga turut mengenang BJ.Habibie dan mengunggah foto-foto kebersamaan mereka. “Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, kani engkau telah berpulang ke Sang Pencipta Allah SWT, Presiden Republik Indonesia ke-3 yang kami cintai,” ujarnya.

Aliya mengungkapkan bapak Habibie menasehati semua putra dan menantu untuk terus menemani bapak SBY usai wafatnya Ibu Ani Yudhoyono.”Tidak akan lupa pesan Pak Habibie kepada kami selain untuk selalu menemani Pepo juga kala itu bertemu di TMP, pak Habibie baru saja dirawat di RS dan langsung ke TMP untuk mendoakan istri tercintanyaAlm Ibu Ainun,” katanya.

Support, diungkapkan Aliya diberikan Habibie untuk keluarga Yudhoyono agar tetap kuat dan tegar.” Beliau memberikan support kepada kami untuk tetap kuat dan tegar serta jangan bersedih karena dia bilang  She lives in here, in your heart, selalu aku ingat kata itu 24 Juni yang lalu hingga kini kuyakin benar kalau Memo selalu ada disekeliling kami, dihati kami,” lanjut dia.

Aliya juga berharap Habibie tenang dan bahagia di sisi Sang Khalik.” Kini engkau telah tiada, kami haturkan doa mengiringi kepergianmu agar tenang danberbahagia disisi Alla SWT, diampuni segala dosa dan diterima semua amalan ibadahnya, dilapangkan kuburnya dan dijadikan taman surge Allah serta bertemu dengan belahan jiwa yang dirindukan, Insyaallah Husnul Khotimah, aamin YRA, Alfatihah untuk Bapak bangsa kita Prof. B.J.Habibie,” tutupnya.