TRENGGALEK Sebuah rumah di Dusun Karangturi, Desa Gamping, Kecamatan Suruh, Trenggalek rusak berat akibat tertimpa longsoran tebing setinggi 10 meter. Beruntung kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Sekretaris Desa gamping, Marsi menjelaskan , peristiwa longsor yang menimpa rumah Marianto tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB petang, setelah wilayahnya diguyur hujan deras selama dua hari berturut-turut .  

“Kebetulan saat kejadian itu Marianto dan keluarganya sedang pergi ke Bali, sehingga  tidak sampai ada yang menjadi korban,” ujarnya. (14/3)

Menurutnya sebelum jekadian tidak ada tanda-tanda khusus, namun secara tiba-tiba tebing yang ada di dekat rumah korban itu runtuh dan menimpa 90 persen bangunan.

Akibat peristiwa tersebut rumah yang baru dibangun itu rusak parah dan tidak dapat ditempati lagi. Selain itu dua sepeda motor yang ada didalamnya juga ikut tertimbun.

Proses evakuasi sempat mengalami kendala karena, aliran listrik PLN belum dimatikan. Warga sekitar dan BPBD Trenggalek akirnya memutuskan untuk melanjutkan evakuasi Kamis (14/3) pagi tadi. (Dimas)