PONOROGO –  Bertempat di halaman Pendopo Kabupaten Ponorogo, Rabu Bupati Ponorogo, Amin melantik 68 orang Kepala Desa (Kades) hasil Pilkades tahap III dan IV. Kades yang dilantik berasal dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Ponorogo.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ponorogo berharap kepada seluruh Kades yang dilantik untuk segera bekerja keras demi masyarakat. “Lebih penting lagi segera menyatukan elemen masyarakat yang sempat terpecah sebelum pelaksanaan Pilkades, sekarang Panjenengan semua adalah milik masyarakat satu desa, jadi pelantikan ini adalah kemenangan seluruh masyarakat satu desa,” kata Amin.  

Dia juga berharap Kepala Desa yang baru untuk menyiapkan diri dengan meningkatkan kapasitas dan pengetahuan guna menyongsong penguatan kelembagaan sesuai dengan semangat perubahan pengaturan mengenai desa yang baru.

Selain itu ia berharap kepada seluruh masyarakat mendukung semua program Pemerintah Pro Rakyat. “Lebih utama lagi, masyarakat harus bersama-sama membangun desa agar kesejahteraan masyarakat di masing-masing desa cepat terangkat,” harapnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang memfasilitasi kelancaran palaksanaan pilkades tahun 2013. “Dan apabila semua unsur di desa baik pemerintah desa, BPD dan lembaga kemasyarakatan dapat melaksanakan tugas sesuai koridor masing-masing maka akan terwujudlah pelayanan prima kepada masyarakat desa dan terwujudlah masyarakat yang makmur dan sejahtera sesuai harapan bersama,” jlentrehnya.

Hadir pada kesempatan Sekdakab Ponorogo Agus Parmono, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo, DPRD Ponorogo, tokoh masyarakat serta keluarga dari para Kades yang dilantik. (MUH NURCHOLIS)