NGAWI-Kordinator Kabupaten (Korkab) Griya Aspirasi EBY  Ngawi bersama mobil  aspirasi mendekatkan diri dengan berkunjung ke SD Muhammadiyah 1 Kedunggalar. Dengan memanfaatkan  fungsi mobil aspirasi yang diantaranya sebagai  mobil pintar, mobil kesehatan,  dan mobil hiburan cukup mendapatkan sambutan antusias dari siswa dan siswi SD Muhammadiyah.  Hal ini di buktikan mereka tidak canggung dengan kedatangan mobil aspirasi dan langsung memanfaatkan fasilitas yang tersedia.

Amsiah selaku  penanggung jawab SD Muhammadiyah mengungkapkan ia merasa senang dengan kedatangan mobil  aspirasi  EBY karena  dengan mobil tersebut para siswa dapat  belajar  dari  buku perpustakaan, dan mengenal pendidikan secara visual dengan adanya televisi yang terdapat di dalam mobil.

“Hanya saja buku perpustakaan yang terdapat di mobil  aspirasi  masih kurang memenuhi  kebutuhan anak di usia sekolah, mudah-mudahan kedepannya ada tambahan koleksi  bukunya” ungkap Amsiah. (25/3)

Sementara Suyadi, Kordinator Kabupaten Griya Aspirasi EBY mengatakan, kedatangan mobil aspirasi kesekolah tersebut adalah untuk mengajak para siswa agar gemar membaca. “Kita akan secara rutin paling tidak 3 hari dalam seminggu untuk mendatangi sekolah-sekolah untuk mengajak siswa agar gemar membaca” tukasnya. (Ardian)