Nagreg – Hari kedua rombongan #SBYTourdeJava mengagendakan serap aspirasi bersama masyarakat dari berbagai kalangan, seperti, guru honorer dan bidan di persinggahan Pak Asep Stroberi Nagreg, Jawa Barat. “Infrastruktur penting tapi perhatian untuk profesi guru honorer, praktek bidan, dokter dan BPJS untuk rakyat sangat penting,” ujar Ketua FPD DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono, Rabu, 9/3/2016.
 
Rombongan yang dipimpin Ketua Umum Partai Demokrat Prof Dr H Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Ani Yudhoyono, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Dr Hinca IP Pandjaitan dan para petinggi Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) telah memasuki Kabupaten Tasikmalaya. 
 
Saat singgah di rumah makan liwet Pak Asep Stroberi, Nagreg, Kabupaten Bandung, rombongan berdiskusi dengan masyarakat setempat. “Partai Demokrat melakukan SBYTourDeJava di Pulau Jawa karena ingin mendengarkan langsung aspirasi dan keluhan dari masyarakat. Saya bukan lagi presiden, tapi masukan-masukan dari saudara sangat berarti. Partai Demokrat, melalui fraksinya di DPR, akan menyampaikan aspirasi ini kepada pemerintah,” SBY menegaskan.
 
SBY juga menggarisbawahi agar para kader Partai Demokrat senantiasa dekat dan berada di tengah maayarakat. Dia mengingatkan kader PD harus peduli dan memberi solusi terhadap permasalahan yang ada. Ditegaskan kembali SBY bahwa Partai Demokrat mendukung program pemerintahan apabila pro terhadap rakyat dan mengkritisinya apabila tidak pro terhadap rakyat. (EBYTeam/Portal DPP PD)