PACITAN-Memasuki akhir tahun, Bupati Pacitan Indartato , meresmikan sejumlah pekerjaan fisik. Infrastruktur yang rampung pengerjaanya antara lain, proyek revitalisasi pasar tradisional, pembangunan jembatan Desa Pagutan serta penambahan paviliun RSUD Pacitan
Peresmian dilakukan dalam tiga lokasi berbeda. Untuk proyek revitalisasi pasar dipusatkan di pasar Margo Mulyo kecamatan Punung. Bersamaan juga diresmikan pasar buah Arjowinangun Kecamatan Pacitan serta Pasar Lorok Kecamatan Ngadirojo. Disusul, peresmian Jembatan Pagutan serta Paviliun RSUD Pacitan.
Menurut Bupati Indartato, pemenuhan infrastruktur sangat penting bagi peningkatan kesejahteraan. Terlebih, keberadaan pasar-pasar tradisional yang selama ini menjadi pusat ekonomi masyarakat. Indartato berharap kedepan, semua pasar tradisional secara bertahap dapat direvitalisasi agar representatif.
Pasar Margo mulyo merupakan satu diantara pekerjaan fisik yang menelan anggaran senilai kurang lebih Rp. 10 M. Sebagai pusat niaga yang tidak hanya menampung pedagang lokal pasar yang ramai pada pasaran Paing ini juga banyak dikunjungi pedagang dari luar kabupaten. Karena pasar baru ini sangat diandalkan masyarakat, Bupati Indartato minta agar pemanfaatanya mengedepankan potensi lokal. (frend)