Relawan Ibas di Magetan kawal penembelihan hewan qurban

MAGETAN – “Idul Adha Adalah Momentum Kita Untuk Meningkatkan kualitas Kesalehan Sosial,” ucap politikus partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono saat merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah di kampung halaman ayahandanya (SBY) di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Ketua fraksi partai Demokrat DPR RI ini melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Agung Pacitan dilanjutkan dengan Ziarah ke makam pahlawan dengan di damping Bupati Pacitan, Indartato serta pejabat pemerintahan setempat.

Terkait Hewan Qurban, politisi muda ini menyalurkan hewan qurbannya ke beberapa tempat di Pacitan, serta di 4 kabupaten lainnya di dapil Vll.

Di Magetan hewan qurban mas ibas panggilan akrabnya, di salurkan ke tiga desa, yakni desa Pupus, kecamatan Lembeyan, Desa Getasanyar, Kecamatan Sidorejo dan kelurahan Selosari, Kecamatan Magetan.

”Kami salurkan ke 3 desa yakni Desa pupus, Desa Getasanyar dan Kelurahan Selosari melalui korcam kami,” ucap Marfuat koodinator Griya aspirasi EBY Magetan, Minggu(11/08/19).

Seperti diketahui, kegiatan qurban yang dilakukan Ibas di dapil Vll ini sudah dilakukan sejak lama, seakan menjadi agenda setiap tahun saat hari raya Idul Adha.

“Dalam Momentum Hari Raya Idul Adha tahun 2019 ini Alhamdulillah kami masih bisa melaksanakan rutinitas berqurban bersama masyarakat dapil Vll, semoga kami bisa terus melakukannya setiap tahun, sebagai wujud syukur kami sekeluarga,” terang Ibas.

Ditambahkan Ibas, momentum hari raya qurban adalah momentum untuk berbagi kepada sesame yang bertujuan meningkatkan kwalitas kesalehan social kita dalam upaya ketaatan kita kepada Tuhan.

“Yang terpenting dalam Idul Adha ini adalah esensi dari qurban, yakni bentuk pengorbanan kita dalam berbagi kepada sesama untuk meningkatkan kesalehan social demi ketaatan kita kepada tuhan,” tambahnya. (Choiri)