Trenggalek – Sedikitnya 150 anggota TNI diterjunkan di Trenggalek untuk melaksanakan program TNI Membangun Manunggal Desa (TMMD)  2013.

Kabag Humas Pemkab Trenggalek, Yuli Priyanto mengatakan,  program terapadu yang dilakukan oleh lintas sektor tersebut tahun ini difokuskan di Desa Nglinggis Kecamatan Tugu, selama 21 hari, mulai 14 Mei – 3 Juni.

Ia menjelaskan sesuai dengan tujuannya, TMMD merupakan sarana untuk membantu pemerintah dalam memberdayakan masyarakat mengatasai kesulitan yang terjadi di daerah serta meningkatkan akselerasi pembangunan desa dalam mendukung pembangunan nasional.

“Contohnya seperti pembangunan sarana dan prasarana yang bersentuhan langsung dengan masyarakat banyak, seperti jembatan, pembetonan jalan, perbaikan jalan makadam dan lain-lain,” kata Yuli. 15/5

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk menyukseskan kegiatan tersebut, TNI akan dibantu oleh  55 tenaga pendukung dan 90 tenaga masyarakat. Pihakya berharap hasil yang didapatkan dari program itu dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat . Dimas