Pacitan – Mewakili Indonesia di Kejuaraan catur Asia ‘13th ASEAN Age-Group Chess Championship’ di Huue City, Vietnam, Catur Adi Sagita, pelajar SDN Pacitan ini berhasil merebut medali perak kategori catur klasik. Catur berpeluang menambah medali lantaran dia juga turun di nomor catur cepat (12 menitan) dan kilat (5 menitan) pada kejuaraan yang di helat tanggal 11 Juni hingga 19 Juni itu.

 

Resi Aji, pelatih catur Pacitan, menyatakan Catur berangkat ke Vietnam bersama 15 atlet lainnya se-Indonesia. Jatim sendiri, total mengirimkan hanya 4 pecatur. Selain Catur dari Pacitan, tiga lainnya berasal dari Malang, Lumajang dan Surabaya. Untuk kelas 12 tahun, Indonesia hanya menurunkan dua atlet, yakni Catur Adi Sagita dan Christoper Timothi dari DKI Jakarta. Catur dijadwalkan kembali ke Pacitan 21 Juni.

 

Sementara, Ketua harian KONI Pacitan, Masruri Abdul Ghoni mengatakan keberhasilan Catur memperoleh medali perak sangat membaggakan Pacitan. Karena, prestasinya tidak hanya di tingkat regional atau nasional tetapi hingga ke level internasional. **