TRENGGALEK – Proyek pengadaan buku senilai Rp17 miliar yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2010 dan 2011 di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek tersendat selama dua tahun.

Kepala Bidang TK/SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Trenggalek, Munib mengatakan, pada tahun lalu, tersendatnya pengadaan buku tersebut akibat belum adanya petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan dari pemerintah pusat.

Kata, dia meskipun anggaran telah tersedia, namun apabila belum memiliki petunjuk teknis maka pihaknya tidak berani melakukan lelang, karena hal tersebut justru akan menyalahi aturan.

Lebih lanjut Munib menambahkan, pelaksanaan pengadaan buku dalam paket peningkatan mutu, sarana dan prasarana pendidikan dasar yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) 2010 serta paket pengadaan sarpras peningkatan mutu SD & SMP (DAK 2011) rencananya akan dilaksanakan tahun ini.

Buku-buku tersebut salah satu genunaannya untuk melengkapi koleksi di perpustakaan SD yang tersebar di 14 kecamatan di Kabupaten Trenggalek. Dimas