PONOROGO – Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto,S.E memberikan materi Wasbang kepada para peserta penataran Pitaran pelatih Pramuka Pusdiklatcab Ponorogo Tahun 2016 di Aula pertemuan Hotel Tlogorejo 1 Ngebel Kabupaten Ponorogo. Sabtu (23/7).
     Dalam Wawasannya Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto,S.E menyampaikan diantaranya tentang Sejarah berdirinya NKRI mulai dari jaman kerajaan Sriwijaya sampai dengan sekarang, Permasalahan bangsa Indonesia saat ini yang sedang berkembang, Pramuka sebagai solusi menangkal dan mencegah ancaman bangsa, Mengantisipasi permasalahan bangsa dimasa yang akan dating dan Sinergitas antar komponen bangsa menghadapi perang modern.
     Kegiatan penataran pelatih Pramuka rencana berlangsung selama 2 hari yakni tanggal 23 sampai dengan tanggal 24 Juli 2016 diharapkan Gerakan Pramuka dapat menjadi contoh para generasi muda bangsa dalam meningkatkan rasa nasionalisme dan rasa kebangsaan warga negara sebagai suatu bangsa, yang bersatu dan berdaulat, pinta Slamet. (mnc)