Magetan- Pekan Olah Raga dan seni (Porseni) Tingkat Madrasah Aliyah Se Jawa Timur resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf(Gus Ipul).

Porseni ke 8 tingkat madrasah Aliyah Negeri dan Swasta tersebut dilaksanakan di dua tempat yakni di Kota  Madiun dan Kabupaten Magetan.  pelaksanaan cabang Olah raga dilaksanakan di Magetan sedangkan pelaksanaan Lomba seni dilaksanakan di Kota Madiun.

Pembukaan Porseni yang di adakan di Gor Ki Mageti Magetan berlangsung sangat meriah, saat rombongan wakil Gubernur sampai di depan Gor,langsung  disambut dengan tarian Magetan Kumandang dan Reog ponorogo, Kesemua penari maupun pemain Reog  adalah siswa siswi Madrasah Aliyah.

Dalam sambutannya Saifullah Yusuf atau yang lebih dikenal dengan Panggilan Gus Ipul, berpesan kepada para Atlit untuk Bermain secara sportif. Porseni selain sebagai  wadah Silaturahmi antar Madrasah se Jawa timur juga sabagai ajang peningkatan bakat Siswa,  untuk itu hendaknya setelah pelaksanaan Porseni tersebut Pemerintah akan memberikan Perhatian bagi mereka yang berprestasi.(8/5/13)

Di tempat terpisah, Masrukin, Ketua II dalam Porseni ke 8 tahun 2013 mengatakan,  Jumlah peserta dalam Porseni tahun ini mencapai 2.400 atlit, mereka  akan mengikuti sejumlah Perlombaan,   untuk Cabang olah raga meliputi 7 cabang yakni, Atletik, Futsal, tenis Meja, bola Volly, Bulu tangkis dan catur. Sedangkan untuk cabang seni diantaranya MTQ,  Fahmil Quran, Pidato bahasa Arab dan Inggris, kaligrafi dan seni religious.

 “ mereka akan bertanding di dua tempat, untuk seni di Kota madiun, dan untuk cabang olah raga di Magetan” jelas Masrukin.

Rencananya Pelaksanaan Porseni Tingkat Madrasah Aliyah se jawa Timur tersebut akan berlangsung selama 5( Lima) hari mulai tanggal 7 sampai dengan 11 Mei 2013.Maksum