PONOROGO – Kabupaten Ponorogo kembali meraih prestasi moncer di tingkat Nasional. Setelah meraih Adipura dan Adiwiyata, di bawah kepemimpinan Bupati Amin, Ponorogo kembali berjaya di tingkat Nasional. Pada puncak peringatan hari Keluarga pada 30 Juni 2012 lalu, Pemkab Ponorogo memborong 3 (tiga) penghargaan sekaligus yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI Prof. DR. Budiono di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

 

Pertama, penghargaan Manggala Karya Kencana yang diberikan Wapres RI kepada Bupati Ponorogo, Amin. Pemkab Ponorogo dinilai berhasil menjadi pelopor pengelolaan kependudukan dan Keluarga Berencana.

 

Kedua, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo, Hj. Sulastri Amin meraih penghargaan dari Isteri Wapres Budiono. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo, Hj. Sulastri Amin terpilih sebagai pelaksana terbaik Gerak PKK Tingkat Nasional Tahun 2012.

 

Ketiga, Puskesmas Kecamatan Bungkal dinobatkan sebagai Puskesmas Terbaik Tingkat Nasional dalam capaian Program Keluarga Berencana (KB) dengan Metode Kontrasepsi Jangka  Panjang. Hadiah diterima oleh Kepala Puskesmas Bungkal, dr. Awang Prijono. 

 

“Ini adalah hasil kerja keras semua pihak, Pemkab dan seluruh masyarakat Ponorogo,” ujar Bupati Amin bangga kepada Sinergis


(MUH NURCHOLIS)