PONOROGO – Tekad Kabupaten Ponorogo untuk mewujudkan sebagai Kabupaten  Pertanian Organik terus didengungkan. Terbukti, Senin (14/3) Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mewujudkan visi misinya melalui Gerakan Pengembangan Pertanian Organik di areal persawahan padi organik di Desa Tegalsari, Kecamatan Jetis.

     Dilanjutkan panen padi organik di tempat tersebut. Usai dari Tegalasari, Ipong juga panen jagung di BKPH Sukun, Kecamatan Pulung. Pada kesempatan itu, Ipong mengajak petani Ponorogo untuk terus mengembangkan tanaman padi organik. “Mari kita wujudkan swasembada pangan, khususnya pengembangan tanaman padi organik di Kabupaten Ponorogo,” kata Ipong.

    Selain di wilayah Desa Tegalsari, pengembangan padi organik juga dilaksanakan di desa Kutu Kulon, Kecamatan Jetis. “Ini adalah bukti nyata petani Ponorogo mendukung swasembada pangan nasional,” puji Bupati Ipong. Acara dihadiri ribuan petani dari berbagai kelompok tani se-Ponorogo selatan, Forpimda dan Muspika Jetis maupun Pulung serta dari Perhutani. (MUH NURCHOLIS)