Trenggalek- Kepolisian Resor Trenggalek, Jawa Timur menyatakan siap mengawal proses Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Jawa Timur 2013.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Trenggalek, Komisari Polisi (Kompol) Danuri mengatakan, sesuai tugas dan fungsi kepolsian pihaknya akan menjalankan pengamanan khusus pada setiap tahapan pemlikada.

“Sampai saat ini kami sudah empat kali dipanggil ke Polda Jawa Timur untuk membahas persiapan pengamanan ini,” katanya. 31/5

Menurutnya, Polres Trenggalek akan menyiapkan anggotanya sesuai dengan kebutuhan serta tingkat kerawanan masing-masing tahapan.

“Kalau jumlah anggotanya berapa yang kami terjunkan, semuanya sudah ada, namun untuk komposisi di masing-masing desa masih kami petakan,”ujarnya

Pria asli Trenggalek ini menjelaskan, pihaknya masih melakukan pemetaan tingkat kerawanan di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).

“Jadi masing-masing TPS nanti ada kategorinya mulai dari aman, rawan I serta rawan II, kategori inilah yang akan menjadi acuan kami untuk menentukan berapa personil anggota yang harus kami siagakan,” kata Danuri. (Dimas)