Magetan (edhiebaskoro.com) – Kepolisian Resort Magetan terus mengawal dan memperketat pengamanan surat suara. Pengamanan ini di mulai sejak Pendistribusian surat suara dan hasil penghitungan mulai dari tingkat PPS, PPK dan KPU. “ Saya perintahkan ke jajaran agar betul-betul mengamankan mulai dari tingkat PPS, PPK, KPU Kabupaten kata Kapolres Magetan AKBP Riky Haznul SIK melalui Kasubbag Humas Polres Magetan AKP Susilo Budi Santoso, Minggu (13/7/2014).

Ditambahkan Kapolres Mageta, pengamanan surat suara terus ditingkatkan begitu penghitungan levelnya semakin ke atas. Pengamanan juga dilakukan selama 24 jam. “ Di tingkat PPK, ada 10-15 personel melakukan pengamanan. Pada tingkat KPU kabupaten Magetan ada 30 personel yang melakukan pengamanan.” Imbuhnya.

Meski rekapitulasi pusat tak dilakukan di Kabupaten Magetan, namun pengamanan di Magetan tetap diintensifkan. Dari 505 personel pengamanan di Kabupaten Magetan, seper enamnya personel akan melakukan pengamanan di KPU Magetan. “Kami melakukan pengamanan terhadap penyelenggara pemilu seperti KPU dan bawaslu. Kami juga mengawal untuk penghitungan di KPU pada hari Rabu/Kamis tanggal 16 atau 17 Juli 2014,”pungkasnya. (Maksum)