PONOROGO – Merajut tali silaturahmi antara wakil rakyat bersama masyarakat terus digelorakan oleh para kader Partai Demokrat dari semua tataran. Setelah menggelar Safari Ramadhan mengunjungi 21 Kecamatan yang di Bumi Reyog  beberapa waktu lalu, kini para kader partai berlambang Mercy tersebut juga aktif kembali menyapa Wong Ponorogo. Para kader Partai Demokrat terus mendengar aspirasi dan kehendak warga Kabupaten Ponorogo yang berada di 307 desa/kelurahan  tersebut.

Hal tersebut menunjukkan adanya dukungan serta sinergitas  terhadap pemerintahan Pro Rakyat  yang telah menjalankan beberapa program unggulan dan terbukti sudah dirasakan dan dinikmati seluruh masyarakat Indonesia.

Beberapa program Pro Rakyat yang disosialisasikan wakil rakyat dari Partai Demokrat antara lain adalah PNPM Mandiri Perdesaan/Perkotaan, Program Keluarga Harapan (PKH), Kebun Bibit Rakyat (KBR),  PUAP, Beras Raskin, Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan (PPIP), Jamkesmas, Jamkesda, Jampersal, BOS, Bantuan Siswa Miskin, Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), Kredit Usaha Rakyat (KUR),  Jitut, Jides serta Program Bidang Pertanian dan lainnya.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan oleh anggota Fraksi Partai Demokrat yang duduk di DPR RI  maupun DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Seperti terlihat  Selasa (20/8) malam, EBY Team Ponorogo Muh Nurcholis dan Mohammad Bashori, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Fraksi Partai Demokrat  Hj. Sri Subijati serta Anggota DPRD Kabupaten Ponorogo dari Fraksi Partai Demokrat Widodo melakukan sosialisasi Pro Rakyat kepada karangtaruna serta masyarakat Desa  Mojopitu  di Rumah Katimun, warga RT. 02, RW. 02, Dukuh Kori, Desa Mojopitu, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Mojopitu, Didik Setiyawan mewakili masyarakat setempat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Pro Rakyat yang telah banyak merealisasikan berbagai program infrastruktur bagi masyarakat.  Lebih lanjut Didik Setiyawan juga mengaku bangga karena masyarakat Desa Mojopitu telah mendukung sepenuh hati  berbagai  Program Pro Rakyat selama ini. “Pemerintahan Pro Rakyat harus kita dukung agar kelanjutan pembangunan bisa terus dirasakan masyarakat,” harap Didik Setiyawan.  Dia juga mengucapkan terima kasih atas pengawalan Partai Demokrat sehingga Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan (PPIP) akan dinikmati warga Desa Mojopitu pada TA 2013 ini.

Sementara itu Widodo selaku Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Ponorogo menyerahkan bantuan sosial berupa seperangkat sound system mini yang diterima oleh Ketua RT setempat. Widodo berharap kepada masyarakat Desa Mojopitu mendukung seluruh Program Pro Rakyat.  “Terima kasih atas dukungan dan kerjasama selama ini, mudah-mudahan kebersamaan ini terus berkelanjutan sehingga ke depan berbagai Program Pro Rakyat akan terus dinikmati masyarakat Desa Mojopitu,” pinta Widodo yang juga anggota Komisi B DPRD Ponorogo ini.

Pada kesempatan tersebut, Widodo juga berjanji akan merealisasikan  pembangunan gapura masuk Desa Mojopitu.  “Saya akan sering melakukan silaturahmi dan berkomunikasi apa saja kebutuhan dari desa,” tambahnya. Yang jelas, kata dia, bagaimana dirinya bisa bekerja keras untuk memperjuangkan aspirasi di  Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kecamatan Sambit, Bungkal, Ngrayun dan Slahung. (MUH NURCHOLIS)