PONOROGO – Cuaca ekstrim dalam beberapa hari ini di wilayah Kabupaten Ponorogo, Jatim membuat warga dalam kondisi waspada. Pasalnya, tak jarang hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kabupaten Ponorogo bagian selatan mengakibatkan bencana. Seperti yang terjadi Sabtu (28/1) pagi hingga sore, hujan angin mengakibatkan sebuah rumah rusak berat karena tertimpa pohon pinus yang tumbang.
Hal itu dibenarkan oleh BBKTM (Bhabinkamtibmas) Desa Temon, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo, Bripka Agus P yang memaparkan jika di  wilayah desa Temon cuaca hujan lebat disertai kencang, Sabtu (28/1). “Hujan Angin ini mengakibatkan sebuah  pohon pinus tumbang dan menimpa sebuah rumah milik Pak Kadiran warga Desa Temon,” kata Bripka Agus P, kemarin sore.
Pihaknya juga  menjelaskan  jika Kadiran adalah warga RT. 07, RW. 01, Dukuh Klitik, Desa Temon, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo. “Alhamdulillah, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,” tambahnya.
Bripka Agus P juga menuturkan jika Kadiran mengalami kerugian material tafsir sekitar Rp 30.000.000,00 (tiga puluh juta rupiah). “Melihat peristiwa itu Warga langsung melakukan kerja bakti dan bergotong royong membersihkan material rumah yang hancur tersebut,” imbuhnya.(MNC)