JAKARTA-Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas meminta kepada seluruh anggota legislatif terpilih dari Partai Demokrat agar selalu Wakito, Amanah, Peduli, Merakyat dan Bekerja.

Pernyataan Ibas tersebut disampaikan olehnya saat membuka pertemuan nasional dan pembekalan kepada 54 anggota DPR RI terpilih dan 1.842 anggota legislatif tingkat provinsi, kota/kabupaten di seluruh Indonesia.” Kita harus Waskito, amanah, peduli, merakyat, dan bekerja, sebab pemimpin kita adalah rakyat, kita harus bisa serap aspirasi dan mewujudkan apa yang diharapkan rakyat, inilah inti perjuangan kita, menjadi telinga dan tangan rakyat, kita harus berjuang untuk rakyat,” kata Ibas di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Sebagai anggota legislative yang sudah kali ketiga menjadi anggota legislative DPR RI, Ibas juga meminta agar para anggota dewan dapat bekerja secara total untuk kepentingan bangsa dan negara. “Selalu mawas diri berhati-hati, jangan melanggar aturan perundang-undangan yang ada serta tetap teguh kepada sumpah janji kita sebagai wakil rakyat. Tidak perlu gentar hadapi masa depan jika kita tetap menjaga idealisme berbuat yang terbaik yang selalu dekat dengan Tuhan,” tukasnya.

Ibas kemudian membahas soal perolehan suara Partai Demokrat pada Pemilu 2019 yang mencapai 10.876.057 suara atau setara dengan 7,77 %. Ia mengatakan kepada kader bahwa perolehan suara tersebut patut untuk disyukuri apapun hasilnya. “Kita bersyukur kepada Tuhan atas perolehan ini. Kita meyakini dalam perjalanan pokitik itu ada masanya naik, ada masanya turun. Kalau kata pak SBY, ada kalanya kita menang ada kalanya kita belajar. Yang jelas kita harus tetap berikhtiar untuk teguh mensejahterakan rakyat Indonesia,” ujar Ibas.

Ibas juga menyulut semangat para kader yang sudah terpilih sebagai legislator itu untuk tak berhenti berjuang. “Kita meyakini dalam perjalanan politik ada masanya naik, ada masanya turun. Kalau kata Pak SBY, ada kalanya kita menang ada kalanya kita belajar. Yang jelas kita harus tetap berikhtiar,”  ucapnya.

Menurutnya, ada empat agenda strategis utama yang bisa dijalankan anggota legislatif terpilih periode 2019-2024 dari tingkat pusat hingga kabupaten/kota. Mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan, menyediakan lapangan pekerjaan, fokus dalam pemberantasan kemiskinan dan mendorong pembangunan yang berkelanjutan. “Hal inilah yang diperlukan rakyat dan bangsa sekarang serta masa datang. Agenda atau pemantapan hari ini menjadi penting dan strategis,” katanya.

Tak lupa ibas juga mengucapkan selamat bagi para legislator terpilih. “Saya ucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya bapak ibu setiap anggota legislatif di seluruh Indonesia pada hari ini kita semua kembali berkumpul dalam pembekalan pertemuan nasional anggota DPR RI periode 2014-2019,” ucap Suami Aliya Rajasa ini.

Ia mengucapkan terima kasih kepada para kader yang berjuang dalam Pileg 2019. Sehingga Partai Demokrat berhasil meraih 10.800.000 suara dalam kontestasi tersebut. “18 tahun Partai Demokrat berjuang untuk rakyat wakil ketua umum Sekjen dan seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat yang saya banggakan dalam Pemilu tahun 2019,” pungkasnya.