PONOROGO – Kalangan petani di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur mengaku bangga dan salut atas perjuangan Anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono.

Menurut penuturan beberapa petani di Bumi Reyog, Ibas sapaan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono sering memberikan berbagai bantuan.

Seperti diungkapkan oleh Muhammad, petani di Desa Siwalan, Kecamatan Mlarak, Ponorogo yang mengaku bersyukur karena atas perjuangan dan pengawalan Ibas, petani di desanya menikmati bantuan handtraktor bebeberapa waktu lalu.

“Matur suwun Mas Ibas atas pengawalan program alat pertanian, khususnya handtraktor sehingga beberapa waktu lalu telah kami terima,” ujar Muhammad, Selasa (29/12/15).

Senada dengan Muhammad, Damar selaku Ketua Kelompok Tani Randu Sulur Desa Siwalan juga mengaku bersyukur karena perjuangan Ibas dan Tim Griya Aspirasi EBY Ponorogo, bantuan alat pertanian akhirnya datang di Desa Siwalan. “Sungguh sebuah perjuangan mulia dari Ibas kepada masyarakat,” puji Damar.

Selain itu baik Damar maupun Muhammad mengaku terharu karena Ibas sudah pernah datang dan berkunjung ke Ponpes Sulamul Huda Desa Siwalan beberapa bulan lalu. “Selain pernah datang ke desa kami, Ibas sudah membuktikan langkah nyata,” tambahnya.

Lain pula yang disampaikan oleh Brawid Saputro selaku Ketua Gapoktan Subur Jaya, Desa Wilangan, Kecamatan Sambit yang berharap kedepan Ibas lebih makasimal lagi memperjuangkan aspirasi masyarakat di Dapil Jatim VII.

“Alhamdulilah saat ini kami baru saja mendapat bantuan mesin bantuan pompa diesel atas perjuangan Ibas,” kata Brawid.

Sedangkan Basuki Wibowo, selaku Kades Campurejo, Kecamatan Sambit juga berterima kasih kepada Ibas yang pernah bersilaturahmi ke desanya. “Ibas pernah membantu petani di desa kami berupa traktor dan meninjau proses pembuatan pupuk organik merk BISA,” cerita Basuki. Secara gamblang Basuki berharap para wakil rakyat selalu aktif menyapa dan membantu masyarakat. “Mudah-mudahan ke depan banyak wakil rakyat yang peduli terhadap kami semua,” harapnya. (MUH NURCHOLIS)