PONOROGO – Perbaikan kembali Proyek rehabilitasi jaringan irigasi dukuh Duwet, Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo senilai Rp. 148.230.000,00 yang dikerjakan oleh CV. Kharisma Jaya Ponorogo mendapat apresiasi para petani di wilayah tersebut.

     

     Seperti disampaikan oleh Cholis selaku Sekretaris Kelompok Tani Bancaran, Dukuh Duwet, Desa Bancar yang mengaku bangga dengan langkah cepat Pemkab Ponorogo.

 

     Menurutnya, Pemkab Ponorogo melalui Dinas Pekerjaan Umum langsung memerintahkan CV. Kharisma Jaya untuk memperbaiki kembali proyek pekerjaannya karena belum genap satu tahun sudah hancur.
“Alhamdulillah dam Duwet sudah diperbaiki kembali sehingga irigasi pertanian kami menjadi lancar kembali,” ujar Cholis, Rabu (18/5).

 

     Dia berpesan kepada pihak terkait untuk selalu mengawasi setiap pekerjaan proyek baik yang menggunakan dana APBD atau APBN. “Selain pemerintah, masyarakat juga harus menjadi pengontrol terhadap pelaksanaan proyek yang menggunakan uang rakyat,” harapnya diamini Tubari, petani lainnnya. 

 

     Seperti diketahui, sebelum hancur, proyek perbaikan sayap dam tersebut kurang mendapat pengawasan dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Ponorogo karena baru selesai dikerjakan 20 Agustus 2015 sudah hancur awal April kemarin. Padahal lama pengerjaan proyek itu mulai dilaksanakan 4 Juni hingga 20 Agustus 2015. (mnc)