NGAWI -Peringatan Hari Ulang tahun (HUT)  ke 16 Partai Demokrat yang di gelar disalah satu tempat pertemuan di wilayah Ngawi berlangsung  khidmad Minggu (17/9). Kegiatan acara tahunan yang di kemas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya ini dengan nuansa religious dan bernilai social kemanusiaan.  Yakni dengan doa bersama hingga pemberian santuan kepada ratusan anak yatim. Kegiatan semakin khidmat dengan hadirnya  Ketua MUI Ngawi Dr. K.A. Halil Thahir, M.HI mendampingi Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Edhie Baskhoro Yudoyono yang sekaligus anggota DPR RI dapil VII Jawa Timur yang meliputi Ngawi,Magetan, Ponorogo ,Trenggalek dan Pacitan .

Selain itu hadir pula, pengurus partai, anggota legeslatif dari Partai Demokrat dan juga relawan Mas Edhie yang tergabung dalam Griya aspirasi Edhie Baskhoro Yudoyono Kabupaten Ngawi. Momentum ini cukup bersejarah pasalnya semua elemen dari para punggawa Partai Demokrat dan masyarakat bisa bersatu meranyakan kebahagiaan dalam memberikan santunan kepada anak yatim.

 

“Moment yang religi,social dan semua elemen dari Partai Demokrat bisa bersatu kami berharap hingga tahun depan tetap menjaga kekompakan  hingga tahun depan agar kiranya Partai Demokrat kembali mengulang sejarah. Negeri ini dipimpin oleh Kader Terbaik dari Partai Demokrat,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat  M. Isnaini.

Setali tiga uang pernyataan senada juga di ungkapkan oleh petinggi griya aspirasi EBY Kabupaten Ngawi Suyadi menjelaskan bahwa moment yang hanya terjadi sekali dalam setahun ini dapat di manfaatkan dalam melaksanakan kegiatan social yang diharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat Ngawi khususnya mereka kaum yang membutuhkan.

“ Alhamdulilah semoga dengan pemberian santunan dan doa anak  yatim  menjadi  jalan cerah agar partai demokrat  semakin dekat dengan masyarakat, sehingga kader terbaiknya di percaya oleh masyarakat dalam hal ini pilkada dan pileg,” jelas Suyadi.

Dalam kesempatan yang sama Sekjen Partai Demokrat memberikan piagam penghargaan kepada 7 orang yang terdiri dari   pengurus dan relawan partai berlambang mercy.

Dari tubuh DPC penghargaan pertama diserahkan kepada Djuri selaku Bendahara DPC (Pemegang mandat pendirian Partai Demokrat, 4 periode sebagai bendahara DPC),  Ibadur Rohman sebagi wakil ketua V (Pengurus DPC generasi pertama), Tukiman sebagai wakil bendahara III (PAC Bringin generasi pertama) dan Muhalim sebagai wakil bendahara IV (PAC Paron generasi pertama).

 

Sementara untuk griya aspirasi EBY Ngawi Mas Ibas demikian panggilan akrab Sekjen DPP Demokrat 4 TIM EBY, yaitu Bambang Sugianto Korcam Ngawi, Mislan korcam Geneng, Mukhlas Rowi korcam Widodaren.

“ Para korcam ini adalah para relawan yang berhasil mempertahankan suara Mas Ibas  di Pemilihan Legeslatif 2009-2014 dan Mas Ibas memberikan apresiasi korcam terbaik,” tambah Korkab EBY Ngawi.

Setelah memberikan santunan kepada ratusan anak yatim mas Ibas memotong tumpeng sebagai haul HUT SBY yang ke 68 dan Partai Demokrat ke 16. Dalam pertemuannya dengan para kader dan simpatisan Partai Demokrat, Mas Ibas menyempatkan menerima aspirasi dari warga masyarakat Ngawi.

“Alhamdulilah dan terima kasih kepada warga Ngawi khususnya anak yatim piatu dan kader Demokrat, semoga atas doa yang telah di panjatkan di ridhoi oleh Allah kepada Pendiri Partai dan kesuksesan partai Demokrat” tegas Mas ibas.

Hingga berakhirnya kegiatan HUT PD ke 16 dan Bapak SBY ke 68, Ibas menutup pertemuan akbar dengan menghibur para undangan menyanyikan lagu Dia by Anji.(ARD)