Ponorogo – Keinginan masyarakat dan pemerintah desa dari beberapa wilayah di Kabupaten Ponorogo untuk mendekatkan diri bersama Sekjen DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) layak diacungi jempol. Diwakili oleh para Kades dari delapan desa yang ada di Bumi Reyog, masyarakat Ponorogo menyampaikan beberapa uneg-uneg atau aspirasinya dengan mengunjungi Griya Aspirasi EBY yang berada di Jalan Arif Rahman Hakim No. 63 (Jalan Raya Ponorogo-Madiun), tepatnya di sebelah utara Kantor PLN Ponorogo.

Dari delapan perwakilan kepala desa tersebut, mereka silih berganti menyampaikan aspirasi, masukan dan saran terkait wilayahnya masing-masing. “Kami ingin menyampaikan keinginan masyarakat Desa Mojopitu terkait peningkatan pembangunan infrastruktur,” kata Didik Setiyawan selaku Kades Mojopitu. Kecamatan Slahung, Senin  (3/6). Ungkapan senada juga disampaikan oleh Widodo selaku Kades Nglurup, Kecamatan Sampung. “Wilayah Desa Nglurup yang sebagian besar berada di pegunungan masih membutuhkan perhatian lebih dalam bidang infrastruktur,” ulas Widodo. Sementara itu Kades Bandaralim, Kecamatan Badegan serta Kades Kauman, Kecamatan Kauman juga mengeluhkan hal serupa.

Sedangkan Abdul Roziek Yusuf selaku Kades Siwalan, Kecamatan Mlarak berharap adanya bantuan dari Pemerintah terhadap rehab balai desa. “Balai Desa Siwalan saat ini perlu rehab, selain digunakan oleh masyarakat Desa Siwalan, balai desa ini juga sering digunakan untuk even tingkat Kecamatan Mlarak,” aku Abdul Roziek Yusuf.

Selain itu dia berharap Mas Ibas atau EBY Team ikut memberi bantuan atas terselesainya pembangunan Masjid di Kompleks Balai Desa Siwalan tersebut. “Kami sangat berharap, Mas Ibas ikut memikirkan pembangunan Masjid di lingkungan balai desa ini,” harap Abdul Roziek Yusuf.  Selain itu, ia mewakili para Kades juga mengucapkan terima kasih atas realisasinya berbagai Program Pro Rakyat dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Jawa Timur. “Mudah-mudahan bisa diteruskan dan dilanjutkan,” jlentrehnya.

Menanggapi  berbagai aspirasi tersebut, Koordinator Kabupaten (Korkab) EBY Team Ponorogo, Didik Suwito berjanji akan menyerap dan menyampaikan ke EBY Team Pusat. “Terima kasih atas masukan maupun aspirasi dari teman-teman Kepala Desa, semoga secepatnya ada realisasi yang memuaskan,” ujar Didik Suwito didampingi Kordapil EBY Team, Adi Candra serta Miseri Efendy selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo. (MUH NURCHOLIS)