TRENGGALEK- Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur mulai melakukan pembinaan mental dan fisik terhadap ratusan atletnya di Pusat Latihan Cabang Olahraga Khusus (Puslatcabsus) Kodim 0806 Trenggalek. 
Kegiatan yang berlaangsung selama dua hari itu dilakukan untuk menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) IV di Madiun, 23-30 Juni mendatang.

Bupati Trenggalek, Mulyadi Wr mengatakan, pembinaan mental dan fisik atlet tersebut sangat diperlukan agar tidak minder dan memiliki kepercayaan diri yang kuat saat menghadapi lawan.

Lanjut dia persiapan yang matang tersebut diharapkan mampu mengangkat prestasi kontinegan Kabupaten Trenggalek dalam pestaa olahraga se-Jawa Timur tersebut, mengingat selama ini prestasi Trenggalek masih jauh dobanding kabupaten/kota lain.

“Kalau tahun 2011 yang lalu kita mendapatkan satu emas, satu perak dan lima perunggu, untuk tahun ini harus lebih. Makanya atlet Trenggalek harus punya semboyan ‘wani menang’ (barani menang),” katanya.

Dalam Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Timur tersebut, Kabupaten Trenggalek memiliki bebetapa cabang olahraga unggulan, antara lain pencak silat, catur, sepak takraw dan sepak bola. (Dimas)