Gorontalo – Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) untuk enam wilayah se-Wilayah Provinsi Gorontalo, di Asrama Haji Kota Gorontalo, Sabtu (26/5).

Ketua Umum Anas Urbaningrum meminta seluruh kader demokrat Gorontalo segera menyelesaikan konsolidasi politik hingga ke tingkat terbawah, untuk menyiapkan agenda pemilihan umum (pemilu) 2014. “Sebelum ayam jantan berkokok pada awal 2013, kader demokrat Gorontalo harus tuntas selesaikan konsolidasi politik hingga tingkat bawah,” ujarnya,

DPP Partai Demokrat menegaskan kader demokrat di Gorontalo harus memahami program-program pro-rakyat yang diusung oleh Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. “Banyak program pro-rakyat milik demokrat, yang kemudian digunakan oleh kader partai lain, kita harus beritahukan pada rakyat, agar rakyat tahu mana partai yang benar-benar bekerja,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, seluruh kader Demokrat juga diminta memaksimalkan kerja politik, dengan cakupan kerja yang lebih luas dan lebih besar. Anas berpesan, politik harus diberi wajah sosial, keagamaan, kerja bakti kemanusiaan, kebudayaan, seni olahraga, serta kearifan lokal. “Menuju 2014 yang akan datang, kader demokrat harus memadukan kerja politik dan non politik secara lebih luas, hingga punya alat kontak dan makin komunikatif dengan rakyat,” katanya.

Kunjungan DPP PD di Provinsi Gorontalo merupakan serangkaian kunjungan kerja DPP Partai Demokrat dalam melakukan konsolidasi kader dan organisasi partai. Sebelimnya, Sekretaris Jenderal Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) bersama Ketua Umum Anas Urbaningrum beserta sejumlah jajaran pengurus DPP Demokrat lainnya, telah melakukan kegiatan partai di Manado, Sulawesi Utara. **dvd