PONOROGO – Semangat berkurban ternyata juga tertanam pada warga Partai Demokrat di Kabupaten Ponorogo. Terbukti, Sabtu (27/10) lalu jajaran EBY Team Ponorogo, DPC Partai Demokrat Kabupaten dan Fraksi Partai Demokrat DPRD Ponorogo bersama simpatisan dan kader  melakukan penyembelian hewan kurban bersamaan Idhul Adha 1433 H bertempat di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo.

 

Hadir pada kesempatan tersebut, seluruh elemen, kader dan simpatisan Partai berlambang Mercy di Bumi Reyog. Dalam laporannya ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo, H. Miseri Efendy, SH.,MH menjelaskan hewan kurban yang disembelih secara simbolis sebanyak tiga ekor sapi dan dua ekor kambing.

 

“Ini merupakan bentuk keikhlasan keluarga besar Partai Demokrat,” ujar Miseri. Dia menambahkan hewan kurban berasal dari keluarga besar dhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Baskoro Yudhoyono. “Selain itu juga berasal dari Rusmiyati selaku Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Dapil VII Jawa Timur, Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Sartono Hutomo, Hj. Sri Subiyati Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Timur serta Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo,” paparnya.

Hewan kurban dibagikan kepada abang becak, pencari rumput, warga kurang mampu dari 21 Kecamatan yang ada. Usai penyembelihan hewan Kurban diadakan rapat internal terkait konsulidasi Partai Demokrat menjelang Pilgub Jawa Timur maupun Pileg 2014 mendatang. Sementara itu EBY Team Korkab Ponorogo yang digawangi Didik Suwito mengatakan, perayaan  Idul Adha tahun 2012 menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan semangat solidaritas, kesetiakawanan dan kepedulian terhadap sesama.

”Semangat Idul Adha adalah semangat solidaritas, kesetiakawanan dan kepedulian terhadap sesama, selain menjalankan perintah Allah SWT,” kata Didik Suwito.

Ditambahkannya, modal untuk membangun bangsa dan negara, salah satunya dengan semangat kebersamaan. “Semangat kebersamaan ini sangat penting untuk modal membangun bangsa,” tambahnya.

Hal ini dikatakannya terkait perayaan Idul Adha yang pada tahun ini, Ibas, sapaan akrab Edhie Baskoro (EBY) menyerahkan hewan kurban di masing-masing kabupaten di Dapil VII Jawa Timur yang meliputi Kabupaten Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Magetan dan Ngawi. Sedangkan  penyerahan daging kurban kepada masyarakat kurang mampu diserahkan langsung oleh EBY Team Korkab Ponorogo Didik Suwito secara door to door didampingi para Korcam EBY Team.

 

“Semoga Mas Ibas dan keluarga selalu diberi kekuatan dalam mengemban amanah rakyat serta diberi kelancaran dalam membangun rumah tangga,” ungkap Tulus Widodo didampingi isteri usai menerima daging kurban yang dibagikan. (MUH NURCHOLIS)