PONOROGO – Upaya mendekatkan diri terhadap semua komponen masyarakat terus digelorakan, Sekjen DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono. Terbukti, Jum’at (31/5) EBY Team Ponorogo menghadiri serta berpartisipasi dalam Bersih Desa di Dukuh Tlasih, Desa Lembah, Kecamatan Babadan, Ponorogo.

Pada acara tersebut digelar berbagai kesenian rakyat khas Ponoragan, seperti Seni Reyog Ponorogo, Tari Jathil serta Tari Bujangganong. Menurut Korkab EBY Team Ponorogo, Didik Suwito partisipasi dalam acara tersebut merupakan bentuk kesungguhan Mas Ibas dalam mendekati semua elemen yang ada di Bumi Reyog Ponorogo.

“Sebelumnya kita juga mengadakan Tilik Desa, pengajian keliling serta beberapa acara kemasyarakatan lainnya,” kata Didik Suwito. Menurutnya, selain bersinergis dengan Korcam EBY Kecamatan  Babadan maupun Kordes EBY Team Desa Lembah, pihaknya juga bersinergis dengan jajaran DPC Partai Demokrat, DPAC Partai Demokrat Kecamatan Babadan maupun DPRt Partai Demokrat Desa Lembah. “Kita akan terus bersinergis demi kebesaran Partai berlambang Mercy di Bumi Reyog,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPAC Partai Demokrat Kecamatan Babadan, Hariyanto mengaku bangga dengan keseriusan semua elemen dalam membirukan Kabupaten Ponorogo. “Bentuk kesinergisan ini harus kita kembangkan serta lanjutkan ke seluruh pelosok,” harap Hariyanto. Pada kesempatan tersebut masyarakat yang hadir disuguhi dengan 3 Group Seni Reyog. (MUH NURCHOLIS)