PONOROGO – Sikap tanggap atas persoalan masyarakat  terkait kekeringan, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau bisa disapa Ibas langsung mengirimkan bantuan air bersih ke wilayah yang mengalami kesulitan air bersih di wilayah Kabupaten Ponorogo.
Secara khusus Ibas yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI mengirimkan air bersih ke Ponorogo melalui mobil tangki aspirasi EBY, Rabu (27/9/2017) pagi dan Sore. Masrul Harianto selaku Koordinator Kabupaten atau Korkab EBY Ponorogo mengatakan droping air bersih dikirim ke Dukuh Gablok, Desa Tulung, Kecamatan Sampung dan Dukuh Ndukuh, Desa Blembem, Jambon.
Menurut Masrul, bantuan air bersih dari EBY merupakan bukti nyata kepekaan mas Ibas atas permasalahan yang dihadapi masyarakat Ponorogo. “Mas Ibas selalu peduli dan memberi solusi terhadap permasalahan masyarakat,” kata Masrul.
Kegiatan Pengiriman air bersih langsung dikoordinir oleh Koordinator Kecamatan (Korcam) EBY Sampung, Sudarsono dan Korcam EBY Jambon, Johan. Ikut juga para relawan EBY lainnya.
Masyarakat Dukuh Ndukuh, Desa Blembem, Jambon mengucapkan terima kasih atas bantuan berupa air bersih. “Semoga berguna buat masyarakat. Selain itu masyarakat Desa Blemben khususnya Dukuh Ndukuh dan lainya siap untuk mendukung dan bekerja sama untuk menyuseskan apa yang jadi tujuan dan cita-cita beliau Mas Ibas yang akan datang,” ujar Paidi salah satu Ketua RT setempat.
Hal senada juga disampaikan oleh Pairin dan Rusmin selaku tokoh masyarakat Desa Blembem. “Ini adalah bukti nyata kepedulian wakil rakyat,” ujar Keman selaku Kordes EBY Blembem.
Yuli salah satu warga Dukuh Gablok, Desa Tulung mengaku bangga dengan kepedulian Ibas terhadap bencana kekeringan di wilayahnya. “Kami salut dan terharu ternyata selain Pemkab Ponorogo, Kodim Ponorogo, salah satu wakil kami di DPR RI yaitu Mas Ibas masih peduli dan memberi solusi nyata terhadap kebutuhan air bersih di desa kami yang mengalami masalah tiap tahunnya,” aku Yuli.
Begitupun Mulyadi, warga lainnya juga mengaku terbantu dengan bantuan air bersih dari mobil aspirasi rakyat milik EBY. “Bukti kongkrit seorang anggota DPR RI terhadap masyarakat kecil sudah dijalankan Mas Ibas. Matur suwun Mas Ibas dan Partai Demokrat yang cepat tanggap atas situasi masyarakat disini,” ucap Mulyadi diamini oleh Widodo warga lainnya.
Sedangkan Destya Vega, salah satu relawan EBY di Desa Tulung, Kecamatan Sampung mengucapkan terimakasih kepada mas ibas sudah membantu masyarakat khususnya Dukuh Gablok, Desa Tulung yang terkena dampak kekeringan akibat kemarau panjang. “Semoga bantuan air bersih dari mas ibas bisa bermanfaat bagi warga disini,” ujar Destya Vega.(mnc)