Surabaya: Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, menegaskan, bahwa Partai Demokrat siap untuk berkompetisi secara elegan dan beretika pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang.

 

“Arahan Ketua Umum Partai Demokrat kembali menjadi energi baru bagi kami kader yang telah siap bertarung pada Pemilu 2014 dengan cara yang elegan, berjiwa kesatria dengan strategi putih,” kata Ibas, sapaan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono, saat hadir mendampingi Ketua Umum Partai Demokrat Dr Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada acara Temu Kader Partai Demokrat se-Jawa Timur di Jatim Expo, Surabaya, Jumat (6/12).

 

Pada kesempatan itu, Ibas meminta kader Partai Demokrat untuk terus berbenah diri baik secara lembaga maupun individu sampai ke tingkatan terbawah.

 

“Saya mendorong kepada seluruh kader Partai Demokrat, baik di pusat maupun daerah,  untuk terus bekerja keras dan meningkatkan solidalitas dengan berkonsolidasi sampai ke akar rumput. Dan saya merasa bersyukur karena dengan upaya-upaya dan kerja keras serta soliditas seluruh kader Partai Demokrat, sudah memperlihatkan hasil yang positif,” Ibas menegaskan.

 

Ibas juga menyampaikan apresiasi kepada kader Partai Demokrat yang telah menunjukkan komitmen dan kesiapan untuk berjuang pada Pemilu 2014, sekaligus meminta seluruh kader agar memegang teguh amanah dan arahan Ketum PD untuk menghadapi pertarungan demokrasi 2014 mendatang.

 

“Terima kasih kepada seluruh kader Partai Demokrat yang telah menunjukkan komitmen dan serta kerja keras sebagai persiapan menuju 2014. Arahan Bapak SBY harus dipegang menjadi pedoman perjuangan kader bersama masyarakat. Kader PD harus membuktikan diri bekerja secara nyata,” tambahnya.

 

Ibas juga meminta jajaran pengurus dan para kader Partai Demokrat untuk tetap menjaga etika dan kesantunan dalam berpolitik.

 

“Bersih, Cerdas dan Santun dalam berpolitik merupakan ciri khas Partai Demokrat. Oleh karena itu, menjadi kewajiban semua kader, baik yang duduk di legislatif, eksekutif maupun di jajaran pengurus partai untuk menjaga etika dan kesantunan. Kader Partai Demokrat harus selalu bersahabat di mana pun dan dalam posisi apa pun,” Ibas menandaskan.

 

Acara temu kader yang bertema “Berbenah, Maju, Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat” itu dihadiri oleh Presiden SBY dalam kapasitas  sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, jajaran  Pimpinan DPP-PD, Gubernur sekaligus Ketua DPD-PD Jatim Soekarwo, pengurus DPP, DPD, DPC serta ribuan kader Partai Demokrat se-Jawa Timur.