Ponorogo – Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo resmi menyerahkan sejumlah dukomen verifikasi partai ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ponorogo. Langkah ini merupakan bagian dari agenda Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat untuk mendaftarkan diri sebagai partai peserta pemilu 2014.  Agenda Partai Demokrat ini dilakukan serempak di seluruh Indonesia, mulai dari Pusat, provinsi, dan kabupaten/kota, Rabu (5/9). 

 

Ketua KPUD Kabupaten Ponorogo Fatchul Azis, di Kantor KPUD Kabupaten Ponorogo Jalan Soekarno-Hatta, menyampaikan kedatangan sejumlah pengurus Partai Demokrat ke KPUD Ponorogo untuk melakukan verifikasi dan pendaftaran untuk peserta pemilu tahun 20014.

 

“Memang hari ini pengurus Partai Demokrat Ponorogo datang ke KPU Ponorogo untuk verifikasi dan pendaftaran untuk peserta pemilu tahun 2014 mendatang,” kata Fatchul Azis.

 

Dia  menjelaskan, bahwa sebenarnya pendaftaran dan verifikasi ini tidak diwajibkan kepada partai politik. Tapi tambahnya, pihaknya tetap melayani partai yang mendaftarkan ke KPU Ponorogo.

 

“Sebenarnya pendaftaran ini tidak ada tugas KPU Ponorogo, tapi kalau partai politik menyerahkan tentunya kami akan lihat dan menerima,” ujarnya. Pihaknya juga mengaku baru tiga Parpol mendaftarkan diri ke KPUD Ponorogo, yaitu Partai NasDem, Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

 

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Ponorogo, H. Miseri Efendy, SH.,MH  mengatakan bahwa pihaknya datang ke KPUD Ponorogo untuk mendaftarkan partainya peserta pemilu tahun 2014.

 

“Hari ini kita mendaftarkan Partai Demokrat untuk menjadi peserta pemilu 2014, yang serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Mulai dari pusat, provinsi dan kabupaten/kota,” katanya.

 

Hadir dalam pendaftaran ke KPUD Ponorogo, di antaranya Ketua DPC Partai Demokrat Ponorogo H. Miseri Efendy, SH.,MH, Sekretaris Partai Demokrat Edy Iswahyudi, SE dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Ponorogo, Sunoto.,S.Sos bersama jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo. M. Nurcholis